Mulai 2019 Perumahan di Tangsel Wajib Punya Tandon 

Date:

Mulai 2019 Perumahan di Tangsel Wajib Punya Tandon 
Plt Kepala DPU Kota Tangsel Aries Kurniawan (tengah) saat menghadiri konferensi pers di Kantor Dinas PU Tangsel beberapa waktu lalu. DPU Tangsel mulai 2019 perumahan di Tangsel harus punya tandon. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mewajibkan kepada pengembang properti yang mau mendirikan perumahan di Tangsel, harus memiliki penampungan air atau tandon sebelum air tersebut masuk ke pembuangan atau drainase.

“Pemanfaatan tandon atau penampungan air berfungsi menjaga air yang mengalir ke drainase tetap berjalan normal, sehingga bisa menekan debit air untuk meminimalisir banjir atau genangan air,” kata Plt Kepala DPU Kota Tangsel, Aries Kurniawan kepada BantenHits.com, Minggu 30 Desember 2018. 

Aries mengatakan, DPU Tangsel sendiri sudah menerapakan Zero Run-Off (ZRO) untuk semua pengembang properti yang ingin mendirikan bangunan sebagai langkah awal mengatasi banjir di Kota Tangsel.

“Pemanfaatan ZRO mendukung drainase berwawasan lingkungan dan juga menekan genangan air atau banjir di permukiman. Hal ini penting agar air hujan tidak langsung mengalir ke saluran air atau sungai, sehingga meminimalisir potensi banjir dan genangan jika terjadi hujan,” katanya.

Sebagai informasi APBD Tahun 2018 DPU Kota Tangsel sebesar Rp 553,7 miliar dengan sembilan program belanja langsung dan tidak langsung.

”Serapan anggaran DPU Tangsel mencapai 96 persen,” ujar Aries.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...