Connect with us

METROPOLITAN

Berikan Raport Merah untuk Tiga Dinas, Bupati Tangerang: Jangan Pura-pura Baik di Meja Saya, Ini Rakyat yang Menilai!

Published

on

BUPATI ZAKI BERIKAN RAPORT MERAH UNTUK TIGA DINAS SAAT PIMPIN APEL AKHIR TAHUN

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin apel Akhir Tahun. Bupati memberikan raport merah untuk tiga dinas di Kabupaten Tangerang. (BantenHits.com Hendra Wibisana)

Tangerang — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan raport merah untuk tiga dinas pelayanan yang berada di Kabupaten Tangerang, yakni Dinas Sosial, Dinas Perhubungan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Penilaian raport merah itu disampaikan Zaki saat memimpin Apel Akhir Tahun yang digelar di lapangan Maulana Yuda Negara Puspemkab Tigaraksa, Senin, 31 Desember 2018.

Dalam apel akhir tahunan yang dihadiri para pejabat eselon dua dan ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Zaki dengan tegas menyampaikan nilai buruk untuk ketiga dinas pelayanan tersebut.

“(Raport merah) bukan (berdasarkan) subjektivitas nilai buruk yang saya keluarkan untuk tiga dinas ini, namun lembaga Ombudsman langsung yang memberikannya kepada saya,” terang Zaki.

Ketiga dinas ini menjadi sorotan penting, karena banyak diadukan masyarakat karena bersinggungan langsung dengan rakyat, jadi jangan coba-coba memberikan pelayanan buruk dan menyampaikan baik dihadapan saya.

“Ini rakyat yang memberikan nilai dan aduan, kalau anda bernilai buruk dalam memberikan pelayanan, kemudian berpura-pura baik dimeja saya, tidak akan menyelesaikan masalah yang akan dihadapi oleh anda,” tegas Zaki.

Zaki menyebutkan, masalah penanganan SKTM atau Surat Keterangan Tidak Mampu dan orang hilang pada dinas sosial menjadi satu di antara yang dikeluhkan. Masalah kehabisan blangko pada Disdukcapil dan maraknya calo e-Ktp menjadi sorotan tajam dan aduan masyarakat, serta buruknya kinerja Dinas Perhubungan untuk penanganan KIR kendaraan menjadi yang paling banyak dikeluhkan.

“Untuk ketiga dinas bisa menjadi ancaman pada etos kerja seluruh pegawainya, karena buruknya kinerja dinas bahkan jika terbukti bisa mempengaruhi pada Tukin dan penurunan pangkat dan golongan bagi yang terlibat,” tegasnya.(Rus)

Trending