Connect with us

Berita Pemda

Malam Pergantian Tahun, Pemkab Lebak Gelar Istigasah dan Khataman Al-Quran

Published

on

Malam Pergantian Tahun, Pemkab Lebak Gelar Istigasah dan Khataman Al-Quran

Pemkab Lebak menggelar istigasah dan khataman Al Qur’an di Masjid Al A’raf. (Istimewa) 

Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak mengajak masyarakat untuk mengikuti istigasah dan khataman Al-Quran di Masjid Agung Al-Araf saat malam pergantian tahun, Senin 31 Desember 2018.

Kasubag Keagamaan bagian Kesra Lebak, Iyan Fitriyana kepada BantenHits.com mengatakan istighasah dan khataman Al-Quran dilakukan sebagai salah satu cara pemerintah kabupaten Lebak mengajak masyarakat untuk mengikuti surat edaran Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengenai malam pergantian tahun.

“Ini juga sebagai salah satu upaya pemkab dalam mencetak generasi muda mudi yang religius,” kata Iyan ketika dihubungi melalui pesan whatsapp, Senin, 31 Desember 2018.

BACA :  Dishub Tangerang Siapkan Rekayasa Lalin Urai Macet di Perbatasan

Menurutnya, istigasah dan khataman Al-Quran ini secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk merayakan pergantian tahun dengan kegiatan yang positif, bukan dengan narkoba atau bentuk hedonisme lainnya.

“Kita isi pergantian tahun dengan penuh rasa syukur dan muhasabah, kontemplasi atas berbagai dosa yang sudah lalu dan merencanakan pencapaian produktifitas karya di tahun mendatang,” imbuhnya.

Iyan mencatat sejauh ini sudah 200 peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti istighasah dan khataman Al-Quran yang dijadwalkan akan dibuka Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ini.

“Kita juga tidak bisa prediksi berapa jamaah dari luar atau umum yang akan hadir, namun untuk internal komunitas penyelenggara sudah ada 200 orang,” ucapnya. (Rus)



Terpopuler