Connect with us

WISATA

Terdampak Tsunami Selat Sunda, Kunjungan Wisata ke Pantai Selatan Lebak Turun 70 Persen

Published

on

Dampak Tsunami Selat Sunda, Kunjungan Wisata ke Pantai Selatan Lebak Turun 70 Persen

Ilustrasi Pantai Selatan Lebak. FOTO: Pantai Tanjung Lesung/ tanjunglesung.com.

Lebak– Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak mencatat terdapat penurunan kunjungan wisatawan ke wilayah pantai selatan Kabupaten Lebak sebanyak 70 persen. Penurunan akibat dampak tsunami Selat Sunda yang menyapu Kabupaten Pandeglang, Serang dan Lampung.

Imam Rismahayadin Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak mengatakan, dampak tsunami selat sunda juga terasa untuk Pemkab Lebak. Pasalnya kunjungan wisatawan pantai selatan mengalami penurunan drastis dari tahun sebelumnya.

“Hampir 70 persen turun sebelumnya di akhir tahun seperti ini sudah padat pengunjung,” kata Imam ketika dihubungi BantenHits.com melalui pesan WhatsApp, Senin, 31 Desember 2018.

Menurutnya, tsunami selat sunda juga berdampak pada target kunjungan wisata di Kabupaten Lebak yang hingga saat ini baru mencapai 85 persen dari total 750 ribu pengunjung.

“Belum capai baru 85 persen hingga bulan November, insha Allah bulan ini belum kita hitung karena memang wisatawan mulai memanfaatkan wisata buatan dan pegunungan,” katanya.

Imam mengaku optimis kunjungan wisata Ke Kabupaten Lebak akan terus bertambah. Pasalnya masa libur akhir tahun baru akan berakhir pada 7 Januari 2018.

“Ya semoga saja bisa terpenuhi targetnya,” ucapnya. (Rus)

Trending