Angka Perceraian PNS di Lebak Naik pada 2018, Pemicunya Perselingkuhan

Date:

GURU SD NEGERI DI MAUK KEPERGOK MESUM
Angka perceraian PNS di Lebak meningkat pada 2018. Pemicunya perselingkuhan. Foto Ilustrasi: petugas Satpol PP Kota Tangerang mengamankan guru SD negeri di Mauk tengah mesum sama pasangan selingkuhnya. (BantenHits.com/ Maya Aulia)

Lebak – Angka perceraian PNS di Kabupaten Lebak pada 2018 yang ditangani Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP  Kabupaten Lebak mengalami kenaikan pada 2018.

Dibandingkan 2017, pada 2018 angka perceraian PNS di Lebak naik tujuh kasus atau menjadi 47 kasus. Perceraian di kalangan Abdi negara ini dipicu kehadiran orang ketiga atau terjadinya perselingkuhan.

“Pada tahun lalu BKPP tangani gugatan perceraian hanya 40 kasus. Namun di tahun 2018 mengalami kenaikan menjadi 47 kasus,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Data Informasi BKPP Kabupaten Lebak Fuad Lutfi, Selasa, 1 Januari 2019.

Menurutnya, kasus perceraian tertinggi terdapat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak dengan angka 21 kasus. Kemudian menyusul Dinas Kesehatan sebanyak tujuh kasus dan sisanya dari Organisasi Perangkat Daerah yang lain.

“Mayoritas gugatan perceraian dilayangkan kaum perempuan terhadap suaminya. Dilatarbelakangi perselingkuhan, perselisihan dan masalah ekonomi,” ujarnya.

Fuad mengungkapkan, dari 47 kasus yang ditangani sebagian besar karena perselingkuhan. Angka mencapai 20 kasus.

“Ini terjadi tidak terlepas dari aktif menggunakan media sosial. Sebab medsos kerap kali menjadi pintu masuk berkomunikasi lebih intens sehingga menimbulkan potensi-potensi perselingkuhan,” ucapnya.

Fuad mengaku, prihatin atas masih tingginya tingkat perceraian dikalangan PNS. Oleh karenanya diimbau kepada seluruh PNS agar meluangkan waktu lebih  untuk keluarga.

“Untuk mempertahankan keharmonisan dalam rumah tangga. Keharmonisan dalam keluarga harus dijaga agar jangan sampai berujung cerai,” jelasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...