Connect with us

METROPOLITAN

Ditertibkan Satpol PP, PKL di Stadion Ciceri Ngaku Tim Sukses Wali Kota Serang

Published

on

PKL Stadion Ciceri

PKL Stadion Ciceri terlibat adu mulut dengan Satpol PP Kota Serang yang akan menertibkan bangunan liar. Seorang PKL bahkan mengaku Tim Sukses Safrudin – Subadri Ushuludin yang saat ini menjabat wali kota dan wakil wali kota Serang.(BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Satpol PP Kota Serang mulai menertibkan pedagang kaki lima atau PKL di Stadion Ciceri, Rabu, 2 Januari 2019. Penertiban tersebut mendapatkan perlawanan dari sejumlah PKL.

Wartawan BantenHits.com Mahyadi melaporkan, petugas Satpol PP sempat terlibat adu mulut dengan sejumlah PKL. Seorang PKL bahkan menyebut dirinya Tim Sukses Safrudin-Subadri Ushuluddin yang saat ini menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang.

Meski nama wali kota dan wakil wali kota disebut-sebut, petugas Satpol PP tetap melaksanakan penertiban. Akhirnya, beberapa PKL yang awalnya memprotes hanya bisa pasrah warungnya dibongkar.

BACA :  Suasana Haru Iringi Kedatangan Member JKT48 ke Kediaman Inao Jiro

“Ada cara lain, saya berhak (jualan di stadion) saya yang milih pak wali kota. Boleh bongkar tapi sabar dong,” ujar PKL yang tidak mau di sebutkan namanya, Rabu 2 Januari 2019.

Mendengar protes PKL, Satpol PP Kota Serang meminta para PKL untuk tidak melanggar aturan yang sudah di tetapkan oleh wali kota terpilih yang ingin mengembalikan fungsi stadion untuk olahraga.

“Meskipun bapak tim sukses, gimana pak orang saya ma tugas geh,” ujar Acep Staf Provos Satpol PP Kota Serang kepada PKL.

“Ya pak boleh (tertibkan) tapi ada etikanya,” timpa PKL.

Meski diwarnai protes, penertiban PKL di Stadion Ciceri akhirnya bisa dilangsungkan. Pemkot Serang melakukan penertiban PKL di Stadion Ciceri untuk melakukan penataan dan mengembalikan fungsi stadion menjadi tempat olahraga.

BACA :  Ingin Bahagiakan Istri Jadi Alasan Wakil Rakyat di Lebak Punya Nopol Mobil A LLOO OH

Para PKL yang ditertibkan, nantinya akan ditempatkan di Pasar Kepandean yang tengah dibangun Pemkot Serang.(Rus)



Terpopuler