Polda Banten Data Dampak Banjir Awal Tahun di Pandeglang, Lebih 1.014 Rumah Terendam

Date:

Polda Banten Data Dampak Banjir Awal Tahun di Pandeglang, Lebih 1.014 Rumah Terendam
Petugas gabungan TNI-Polri, Basarnas, BPBD melakukan evakuasi warga korban banjir di dua desa di Kecamatan Labuan. Polda Banten mencatat, banjir awal tahun 2019 di dua desa di Kecamatan Labuan merendam lebih 1.014 rumah. (Istimewa)

Pandeglang – Hujan deras yang turun di malam pergantian tahun Senin, 31 Desember 2018 telah merendam dua desa di Kabupaten Pandeglang, yakni Desa Teluk dan Desa Kalang Anyar, Kecamatan Labuan.

Di Desa Teluk, banjir merendam Kampung BTN Sentul. Sedikitnya 500 rumah warga terendam banjir setinggi 3 meter ini.

BACA JUGA: Hari Pertama 2019, Banjir Setinggi 3 Meter Kembali Rendam Ratusan Rumah Warga Labuan

Sementara, di Desa Kalang Anyar, berdasarkan data Polda Banten, banjir merendam permukiman warga di enam kampung. Polda Banten mengerahkan personel Satbrimobda dan Ditpolairud untuk bersama masyarakat membantu evakuasi warga..

Kapolda Banten Brigjen Pol Tomsi Tohir melalui Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi kepada awak media, Selasa 1 Januari 2019 pukul 14.30 WIB menyebutkan enam kampung yang terkena banjir, yaitu Kampung Sukarame, Kampung Makui Dalam, Kampung Cicadas, Kampung Lor, Kampung Padasuka, dan Kampung Sukahati.

Total korban terdampak banjir di Desa Kalang Anyar, yakni 514 rumah yang terdiri dari 570 KK dengan jumlah jiwa 3.831 orang. Jika ditambahkan dengan data korban banjir di Desa Teluk, total keseluruhan rumah terendam mencapai 1.014 rumah lebih.

“Hingga saat ini kita dari Polri bersama rekan rekan TNI dan Basarnas senantiasa bersinergi untuk membantu evakuasi warga yang terdampak banjir kelokasi yang aman bekerjasama juga dengan pemerintah desa, kecamatan hingga bupati. Kita sudah melakukan evakuasi terhadap korban yang terkena banjir untuk ditempatkan di Posko yang telah ditentukan,” Kaya Edy.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...