Ini Penjelasan Medis soal Korban Tsunami Trauma Berat Akhirnya Wafat

Date:

Trauma Berat Istri dan Anaknya Meninggal,  Korban Tsunami Asal Tangsel wafat
Matori Rasmadi mengalami trauma berat istri dan anaknya meninggal akibat tsunami. Selasa, 1 Januari 2019, Matori meninggal dunia.(Istimewa)

Tangsel – Matori Rasmadi (46), korban tsunami di Pantai Carita warga Perumahan Bukit Nusa Indah, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel)menghembuskan nafas terakhirnya, Selasa malam, 1 Januari 2019 di Rumah Sakit Ichsan Medical Centre Bintaro.

Lurah Serua, Cecep Iswadi dihubungi BantenHits.com lewat aplikasi pesan singkat, Kamis 3 Januari 2019 mengakui hal tersebut. Dikatakan Cecep, almarhum Matori mengalami trauma berat lantaran istri dan anaknya meninggal dunia akibat gelombang tsunami.

Direktur Rumah Sakit Ichsan Medical Centre (IMC) Bintaro Vebry Haryati mengklaim, Matori datang sudah dalam kondisi kritis.

“Pasien tersebut ketika datang mengalami gangguan pernafasan, sudah drop sekali. Beliau juga trauma berat,” katanya dihubungi BantenHits.com, Kamis 3 Januari 2019.

Sesuai standar pertolongan kegawatdaruratan, lanjut Vebry, Matori dibantu resusitasi jalan nafas. Petugas medis juga memberikan infus dan lainya. Matori pun terlihat mengalami hal sama dengan seluruh korban tsunami lainnya. Menderita berupa trauma dan luka lecet di beberapa bagian tubuh.

“Kalau untuk luka luar kondisinya terlihat ada bengkak di kaki kanan kiri mulai dari pinggang. Untuk rekam medis tidak bisa kami berikan,” ungkapnya.

Vebry pun mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Matori, yang sempat mendapat pertolongan medis UGD RS IMC Bintaro.

“Kami mengucapkan duka cita, kami sampaikan bahwa Almarhum datang dalam kondisi lemah, sesak nafas, dan langsung kami tangani di UGD,” ujarnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...