Connect with us

METROPOLITAN

Tidak Ada Angkot ke Terminal Pondok Cabe, Perusahaan Bus Sepi Penumpang 

Published

on

    Tidak Ada Angkot ke Terminal Pondok Cabe, Perusahaan Bus Sepi Penumpang Terminal Pondok Cabe hingga saat ini masih belum ditunjang dengan angkutan kota. Sejumlah perusahaan otobus mengaku masih sepi penumpang. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Sejak diresmikan Senin 31 Desember 2018, Terminal Pondok Cabe tampak sepi. Belum ada angkutan kota atau angkot yang masuk terminal tipe A di Kota Tangerang Selatan itu. Padahal di Terminal tersebut bekerja sama dengan 45 Perusahaan autobus.

Suryono, penjaga loket bus Harapan Jaya mengeluhkan sepinya penumpang. Rata-rata penumpang setiap hari hanya 5 orang.

“Sepi terus, paling 4 sampai 5 orang. Soalnya angkot masih belum masuk untuk membawa penumpang,” katanya, Kamis 3 Januari 2019. 

Hal senada diungkapkan Sarif penjaga loket Aneka Jaya. Jika hal ini terus terjadi maka terminal ini akan terus sepi dan pendapatan perusahaan bus antar kota akan menurun.

BACA :  Punya Alat Baru, Cetak TNKB Baru di Samsat Lebak Hanya 5 Menit

“Kita sih bisa susah mas. Jadi kita masih akan tunggu sampai ramai,” ucapnya. 

Petugas Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Haris Ilman mengakui Terminal Pondok Cabe masih sepi. Dia mengatakan, BPTJ sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Tangsel untuk mengatur lintasan dan rute kendaraan angkutan orang. 

“Sudah berkoordinasi dengan dishub untuk mengatur trayek angkot supaya bisa masuk di terminal ini,” ujar Haris.(Rus)



Terpopuler