Connect with us

METROPOLITAN

DPKPP Kabupaten Pandeglang Masih Data Rumah Warga yang Rusak Akibat Tsunami

Published

on

Lokasi terdampak bencana tsunami di Pandeglang

Salah satu kerusakan di lokasi terdampak bencana tsunami di Pandeglang. Sejumlah kendaraan tampak tertimpa reruntuhan bangunan. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Pandeglang – Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan atau DPKPP Kabupaten Pandeglang, masih melakukan pendataan terkait kerugian yang terjadi akibat tsunami selat sunda yang melanda wilayah Kabupaten Pandeglang.

Kepala DPKPP Pandeglang Syarif Hidayat mengatakan, saat ini data pemukiman yang rusak akibat tsunami baru ada sekitar 116 di Kecamatan Sukaresmi. Sementara data dari kecamatan yang lainnya belum masuk.

“Kita masih melakukan pendataan, karena yang baru terdata cuma di Kecamatan Sukaresmi sekitar 116 rumah rusak,” katanya, Kamis, 3 Januari 2019.

Syarif memastikan, rehabilitasi pemukiman warga yang rusak nantinya akan dibuat seperti sediakala, bahkan DPKPP akan memperhatikan PSU dan ruang terbuka hijau. 

BACA :  Hati-hati! Nasabah BRI Ini Uangnya Raib dari Rekening, Pelakunya Ketahuan Tarik Tunai Pakai ATM Bank Lain

“Namun saat ini kita sedang fokus dalam pembenahan pasca bencana, untuk memastikan ketersediaan fasilitas sanitasi di pengungsian tercukupi,” ujarnya.(Rus)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler