Partai Gerindra Terbesar Dapatkan Sumbang Dana Kampanye dari Warga

Date:

Komisioner KPU Tangsel Mujahid Zain
Komisioner KPU Tangsel Mujahid Zain mengungkapkan, Partai Gerindra menjadi partai yang mendapatkan dana sumbangan kampanye terbesar dari warga. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – KPU Tangerang Selatan (Tangsel) menerima berkas Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dari 16 peserta partai pemilu 2019, pada Rabu 2 Januari 2019. Dari keseluruhan LPDSK Partai Gerindra paling banyak mendapat sumbangan dana kampanye sebesar Rp 1.980.775. 853.

Di bawahnya, Partai NasDem menjadi penerima sumbangan terbanyak kedua sebesar Rp 1.019.146.500. Selebihnya, angka sumbangan kampanye hanya berkisar di angka ratusan juta rupiah dan puluhan juta rupiah. Namun ada juga tujuh partai yang pada laporannya tidak mendapatkan sumbangan sama sekali.

“Ada partai yang melaporkan tidak mendapat sumbangan,” ujar Komisioner KPU Tangsel Mujahid Zain, kepada wartawan, Jumat 4 Januari 2019.

Ketujuh partai tersebut adalah PKPI, PBB, PPP, Perindo, partai Garuda, PAN dan Partai Berkarya.

“Ditunggu hingga batas akhir pengumpulan berkas LPSDK tidak datang melaporkan juga. Ini sangat disayangkan sekali,” tukasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...