Connect with us

METROPOLITAN

Pengecoran Jalan Siliwangi Tangsel Tak Kunjung Selesai, Banyak Kendaraan Terperosok

Published

on

Pengecoran Jalan Siliwangi Tangsel Tak Kunjung Selesai, Banyak Kendaraan Terperosok

Pengecoran di Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, hingga 2019 tak kunjung selesai. Kondisi ini memicu banyaknya kecelakaan yang dialami pengguna jalan. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Proyek pengecoran Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel sampai kini belum juga rampung. Hanya terlihat setengah badan jalan yang terselesaikan. Kondisi tersebut sering sebabkan para pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi tergelincir.

Keadaan jalan semakin parah ketika dalam keadaan hujan. Kondisi jalan yang hanya setengah badan ditambah adanya lobang yang tergenang air belum dibenahi sampai saat ini.

Marta (68), yang tinggal tepat di depan jalan tersebut menceritakan kalau kondisi pengecoran yang berhenti selama dua bulan itu sering sekali sebabkan pengendara motor tergelincir.

BACA :  Jembatan Penghubung Dua Desa di Lebak Belum Diperbaiki, Warga Gunakan Jembatan Tua

“Sering sekali di sini orang jatuh. Bukan motor aja. Apalagi kalau lagi hujan. Belum lama, lima hari yang lalu ada yang jatuh,” jelas Marta, Sabtu 5 Januari 2019.

Selain pengendara sepeda motor saja yang sering terjatuh, pengendara mobil pun beberapa kali kerap terjatuh. Posisi ban terperosok ke bagian jalan yang tak di cor. Besi yang terdapat di sisi jalan juga tak kalah membahayakan. Sering sekali para pengendara motor tersangkut, dan akhirnya terjatuh.

Walaupun tidak ada korban yang sampai kehilangan nyawa, namun tetap kondisi ini harus menjadi perhatian. Terlebih ukuran cor jalan tersebut cukup tinggi. Oleh karena itu perlu diamati dan diperhatikan khususnya dari Pemerintah Kota ataupun Provinsi.

BACA :  Ribuan Pegawai Kemenag Lebak Ikut Jalan Santai Hari Amal Bakti

Sementara itu Plt Kepala Dinas PU Kota Tangsel Aries Kurniawan dihubungi melalui telepon mengaku akan segera menyelesaikan proyek jalan tersebut.

“Kita kerjakan sesegera mungkin agar tidak terjadi masalah lain,” tukasnya.(Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler