Connect with us

METROPOLITAN

Waspada! BBMKG Prediksi Februari Terjadi Hujan Ekstrem

Published

on

 BBMKG Prediksi Februari Terjadi Hujan Ekstrem

Petugas BBMKG saat menunjukkan curah hujan di Tangerang. Masyarakat diminta waspada pada Februari 2019 akan terjadi hujan ekstrem. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BBMKG Wilayah II Tangerang Selatan memperkirakan puncak musim hujan akan terjadi pada Februari. Diperkirakan pada waktu tersebut akan terjadi hujan ekstrem. Masyarakat pun diminta waspada.

“Prediksi curah hujan di bulan Februari itu mencapai 200 hingga 350 mm,” ungkap Mega, prakirawan BBMKG Tangerang Selatan, Sabtu 5 Januari 2019. 

Intensitas hujan sendiri, lanjut Mega, diprediksi berangsur turun di bulan Maret dengan tingkat hujan sekitar 150 hingga 250 mm. Perlu diketahui, curah hujan dengan intensitas tinggi ketika mencapai sekitar 300 sampai 400 mm.

BACA :  Tenaga Kerja Asing Aniaya Karyawan PT LSI, Buruh Desak Usut Tuntas

Mega melanjutkan, prakiraan mengenai intensitas hujan akan terus diperbarui setiap 10 hari atau per dasarian tergantung kondisi dinamika atmosfernya. Untuk musim hujan diperkirakan berhenti di bulan April.

Untuk kondisi angin di wilayah Tangerang dalam beberapa hari ke depan diprediksi melemah jika dibandingkan hari-hari sebelumnya. Adapun wilayah Tangerang yang berpotensi terjadi angin kencang meliputi daerah utara karena berbatasan langsung dengan Laut Jawa.

“Dua sampai tiga hari ke depan kondisi angin melemah dibanding sebelumnya dengan kecepatan angin 5 sampai 10 knot,” ujarnya. (Rus)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler