Connect with us

METROPOLITAN

DPU Kota Tangsel Fokus Benahi Pedestrian Jalan Ciater pada 2019

Published

on

Jalur bagi penyandang disabilitas atau guiding block di pedestrian Jalan Ciater Raya

Jalur bagi penyandang disabilitas atau guiding block di pedestrian Jalan Ciater Raya. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Dinas Pekerjaan Umum atau DPU Kota Kota Tangsel bakal membenahi pedestrian Jalan Ciater Raya, khususnya, jalur bagi penyandang disabilitas atau guiding block.

Terlihat di jalan sejumlah tiang listrik atau pohon masih menutupi jalur tersebut. Selain itu juga masih banyak terlihat pedagang menjajakan barang dagangannya di pedestrian.

“Penataan jalan kota dilakukan tahun 2019, termasuk penataan pedestrian. Seperti jalur khusus yang tertutup tiang listrik dan pohon, akan ditata lagi,” kata Plt Kepala DPU Kota Tangsel, Aries Kurniawan Sabtu 5 Januari 2019.

Untuk itu, pihaknya akan segera melakukan perbaikan dengan segera memangkas pohon yang menutupi Guiding Block. Sementara soal banyaknya pedagang yang berjualan di atas pedestrian, Aries mengaku DPU Kota Tangsel sudah memasang papan larangan berjualan di lokasi. Soal penegakan aturan, diakuinya bukan ada ditangan DPU.

BACA :  Warga yang Jadi Korban Komplotan Perampok Nelayan Bayah Diminta Lapor ke Polisi

“Untuk penertiban pedagang urusannya Satpol PP Tangsel, tapi kita akan terus berkordinasi,” tandasnya. (Rus)



Terpopuler