Connect with us

Pemilu

Sandiaga Uno Kunjungan ke Serang, Ponpes Al Mubarok sampai Makam Sultan Disterilisasi Sat Brimob Polda Banten dengan Metal Detector

Published

on

Sandiaga Uno Kunjungan ke Ponpes Al Mubarok Sumur Pecung, Sat Brimob Polda Banten Sterilkan Lokasi dengan Metal Detector

Sat Brimob Polda Banten sterilkan Ponpes Al Mubarok, Sumur Pecung dengan Metal detector menyusul kunjungan Cawapres Sandiaga Uno. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Calon Wakil PresidenNomor Urut 02 Sandiaga Uno, akan menjalani kegiatan di sejumlah titik di Kota Serang, Minggu, 6 Januari 2019. Salah satu lokasi yang dikunjungi Pondok Pesantren atau Ponpes Al Mubarok, Sumur Pecung, Kota Serang.

Sebelum Sandi tiba di lokasi-lokasi tujuan, jajaran Polda Banten melalui Satuan Brimob Polda Banten melakukan kegiatan pengamanan dengan melakukan sterilisasi lokasi.

Pantauan BantenHits.com, sejumlah anggota Sat Brimob Polda Banten terlihat menyisir seluruh area lokasi dengan pendeteksi logam atau metal detector.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Reza Herasbudi mengatakan, kegiatan pengamanan jajarannya tertuang dalam suatu konsep rencana operasi Mantap Brata 2018/2019.

Pengamanan juga dalam rangka  melaksanakan tugas pengamanan tahap kampanye dengan kegiatan sterilisasi dan pengamanan obyek lokasi kunjungan Cawpres Sandiaga Uno di Wilayah Hukum Polres Serang Kota.

Sat Brimob menilai kegiatan ini merupakan kegiatan sangat penting, karenanya sterilisasi dilakukan untuk menjamin keamanan setiap kegiatan tahapan dalam Pemilu 2019.

“Untuk mensterilkan objek atau titik lokasi yang akan di kunjungi oleh  Bapak Sandiaga S Uno (Cawapres nomor 02),” kata ujar Reza.

Ia menjelaskan , Satbrimob Polda Banten telah mensterilisasikan di tiga titik, di antaranya Ponpes Al Mubarok Kota Serang, objek wisata religi Makam Sultan Maulana Hasanudin dan Sultan Maulana Yusuf, dan salah satu Rumah Tim Sukses di wilayah hukum Polsek Kramat Watu.

“Alhamdulillah pengamanan berjalan dengan lancar dan aman. Selain itu tidak ada benda yang dicurigai, dan anggota juga tetap stand by di lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.(Rus)

Trending