Warga Babakan Lor Cikedal Geger Muncul Asap dan Hawa Panas dari Lantai Rumah,  Dicek Polisi dan BMKG Hasilnya Ini

Date:

Warga Babakan Lor Cikedal Geger Muncul Asap dan Hawa Panas dari Lantai Rumah,  Dicek Polisi dan BMKG
Petugas Polsek Cikedal, BMKG, dan PVMBG melakukan pemeriksaan terhadap lantai rumah warga di Babakan Lor, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, yang tiba-tiba muncul asap dan hawa panas. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Warga Kampung Kaduhapa, Desa Babakan Lor, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, digegerkan oleh adanya asap dan hawa panas yang keluar dari bawah lantai rumah milik Samani (57),  warga sekitar. 

Melihat kejadian itu, Asep penghuni rumah langsung mengosongkan rumah, karena khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Bahkan rumah berlantai kermaik putih itu sudah di pasang garis polisi.

“Iya memang kejadiannya benar (muncul asap dan hawa panas), kejadian itu benar,” kata Kapolsek Cikedal Iptu Samsuri, Rabu 9 Januari 2018.

Samsuri memastikan, bahwa asap dan hawa panas yang keluar dari dalam tanah itu, bukan disebabkan oleh panas bumi. Sehingga, ia menghimbau agar pemilik rumah tidak takut lagi.

“Sudah kita cek, kita bongkar bersama BMKG, PVMBG dan PLN juga datang ke sana, bahwa penyebabnya itu bukan dari panas bumi, melainkan dari arde (grounding) listrik rumah itu,” jelasnya.

Samsuri mengaku sebelumnya sempat khawatir akan peristiwa tersebut, sehingga langsung memasang garis polisi dan meminta pemilik rumah untuk mengosongkannya selama tiga hari. 

“Kita juga khawatir ya, karena kita tidak paham itu sama yang begituan, sehingga saya langsung memasang garis polisi di rumahnya,” tandasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...