Connect with us

METROPOLITAN

Cara Berhijabnya Gak Meyakinkan Banget, Ternyata Ibu Muda Beranak Tiga di Kadu Hejo Pandeglang Ini Pengedar Sabu

Published

on

Dede Suryani, ibu muda beranak tiga di Pandeglang edarkan sabu.

Dede Suryani, ibu muda beranak tiga di Pandeglang edarkan sabu. (Istimewa)

Pandeglang – Dede Suryani (34), warga Kampung Ampung, Cipacing Masjid, Desa Ciputri, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, ditangkap Tim Opsnal Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Banten, Selasa malam, 8 Januari 2019, sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari tangan perempuan bersuami dan telah memiliki tiga anak ini, petugas menyita tujuh paket sabu siap edar yang disimpan di sebuah kotak berwarna pink di rumahnya.

‘Disimpan dalam kotak pink dan tujuh paket klip bening berisikan sabu-sabu disimpan dalam tas warna pink,” kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi, Rabu, 9 Januari 2019.

Edy menjelaskan, Dede Suryani dikategorikan sebagai kurir sabu. Dia mengambil keuntungan dari setiap paket sabu yang dia jual. Sejauh ini, Dede telah memiliki pelanggan yang membeli langsung sabu ke rumahnya.

“Dia tidak menjual ke kalangan mana pun, karena ada orang yang akan jemput barang itu,” ungkapnya.

Dari foto yang diperoleh BantenHits.com, Dede Suryani tampak mengenakan hijab. Namun hijab yang dikenakannya terlihat asal. Pasalnya, rambut di bagian atas kepala tampak tak tertutupi hijab.

Paman dan Keponakan dalam Lingkaran Peredaran Sabu

Penangkapan Dede berawal dari laporan masyarakat di lingkungan Legok, Serang, yang merasa resah dengan adanya peredaran narkoba di kos-kosan atau kontrakan.

Atas laporan tersebut tim Opsnal Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Banten, Selasa 8 Januari 2019 pukul 17.00 WIB melakukan penggrebekan di sebuah kosan yang dihuni Egi (20), di Kampung Sumajaya, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan, didapatkan 1 paket klip bening berisikan sabu-sabu di dalam jaket milik Egi.

“Kita kembangkan menurut Egi ia dapat (sabu) dari Rizky (18),” kata Edy.

Tak lama Egi ditangkap, Rizky juga datang ke kosan Egi. Petugas pun langsung memeriksa dan menginterogasi Rizky. Menurut pengakuan Rizky, sabu dia dapat dari Iwan (31) yang merupakan pamannya.

Berbekal informasi dari Rizky, petugas pada pukul 20.00 WIB kemudian memancing Iwan dari persembunyiannya. Tidak berselang lama, Iwan berhasil diamankan di depan Kantor Disdukcapil Kabupaten Pandeglang dan didapatkan 1 paket klip bening berisikan sabu-sabu dan sebuah alat hisap sabu yang disimpan dalam dasbord mobil.

Dari penangkapan Iwan inilah diperoleh keterangan jika sabu tersebut didapat dari Dede Suryani. (Rus)

Trending