Connect with us

METROPOLITAN

Gelar Rakorbid, Bappeda Kabupaten Lebak Berharap Dokumen RPJMD dan RKPD Tersusun Baik 

Published

on

Gelar Rakorbid, Bappeda Kabupaten Lebak Berharap Dokumen RPJMD dan RKPD Tersusun Baik 

Bappeda Kabupaten Lebak menggar Rakorbid tahapan penyusunan dokumen pembangunan.(BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau Bappeda Kabupaten Lebak menggelar Rapat Koordinasi Bidang (Rakorbid) tahapan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah dan persiapan musrenbang, di Aula Multatuli Setda Lebak, Kamis, 10 Januari 2019. 

Kepala Bappeda Lebak Virgojanti mengatakan selain tahapan penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah Rakorbid ini juga membahas mengenai persiapan musrenbang RKPD kabupaten Lebak tahun 2020 tingkat desa dan kecamatan.

“Kita berikan pemahaman kepada setiap OPD, camat dan desa agar bisa menyusun dokumen RPJMD dan RKPD dengan baik,” kata Virgo kepada BantenHits.com, Kamis, 10 Januari 2019.

Virgo menilai Rakorbid ini perlu dilaksanakan agar  dalam penyusunan dokumen perencanaan dan pelaksanaan musrenbang di desa dan kecamatan dapat berjalan secara optimal. 

BACA :  Banyak Desa di Pandeglang Belum Serahkan LPJ ADD Tahap I

“Dalam penyusunan rencana RPJMD ini ada sejumlah tahapan panjang harus dilalui sebelum rancangan itu bisa disahkan menjadi perda. Seperti diujikan di forum konsultasi publik yang melibatkan masyarakat dan diserahkan kepada bupati,” jelasnya.

Virgo berharap Rakorbid yang diikuti 33 perangkat daerah, 28 Camat dan 345 perwakilan desa/kelurahan bisa menjadi acuan untuk setiap peserta dalam menyusun dokumen RPMJD 2019-2023 dan penyusunan RKPD 2020.

“Kita berharap dokumen RPJMD dan RKPD dapat tersusun dgn baik,  dan pelaksanaan musrenbang di desa dan kecamatan dapat berjalan secara optimal,” imbuhnya. 

Sementara Camat Muncang, Lingga Segara mengatakan Rakorbid ini membantu setiap OPD dan camat untuk mengetahui agenda kerja RPJMD 2019-2023 dan RKPD.

BACA :  LSM Pemantau Korupsi Awasi Penggunaan Dana Desa di Lebak

“Kita juga bisa mpersiapkan untuk pelaksanaan musrebang di desa dan kecamatan,” akunya. (Rus)



Terpopuler