Perolehan Pajak Daerah Tangsel Mencapai Rp 1,4 Triliun pada 2018

Date:

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tangsel  Dadang Sofyan
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tangsel Dadang Sofyan mengungkapkan perolehan Pajak Daerah Tangsel pada 2018 melampaui target. (BantenHits.com/Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tangsel  Dadang Sofyan, mengatakan, perolehan pajak daerah Tangsel) pada 2018 mencapai Rp 1,4 triliun. Jumlah tersebut melebihi target sebanyak 9,7 persen dari yang dicanangkan, sebesar Rp 1,2 triliun.

“Melihat realisasi sampai dengan tanggal 31 Desember 2018 mencapai Rp 1.422.858.101.214 atau melebihi target sebesar 9,73 persen,” ujar Dadang dihubungi BantenHits.com, Rabu 9 Januari 2019. 

Dadang mengatakan, perolehan pajak tersebut didapat dari sektor hotel, restoran, hiburan, reklame, penerangan jalan, parkir, air tanah, pajak bumi bangunan dan pedesaan serta bea perolehan hak atas tanah dan bangunan.

“Selama ini Bapenda Tangsel melakukan pungutan dan pengelolaan pada sembilan jenis pajak,” ujarnya. 

Ia mengatakan pengawasan terhadap wajib pajak dilakukan dengan ketat. Sejumlah upaya pemudahan pembayaran pajak juga dilakukan di berbagai sektor, seperti untuk Pajak Bumi Bangunan (PBB), pihaknya menyediakan mobil keliling setiap akhir pekan.

“Untuk meningkatkan kesadaran wajib pajak, bagi yang tidak patuh kami pasangi sticker belum membayar pajak. Kami juga sudah bekerjasama dengan perusahaan jasa perbankan seperti BJB, BCA dan Bank Mandiri. Jadi wajib pajak bisa bayar ke tiga bank tersebut,” tukasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...