Puluhan Osis MTs/MA Nurul Falah Pasir Malang Dilatih Dasar Kepemimpinan Siswa

Date:

Puluhan Osis MTs/MA Nurul Falah Pasir Malang Dilatih Dasar Kepemipinan Siswa
Kepala seksi Pendidikan Agama Islam (Pais) Kemenag LebakAhamd Firdaus ketika memberikan materi LDKS kepada pelajar MTs/MA Nurul Falah Pasir Malang. (BantenHits.com/Fariz Abdullah)

Lebak– Sebanyak 60 Osis dan MPK Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah atau MTs/MA Nurul Falah Pasir Malang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), Kamis, 10 Januari 2019.

Kepala seksi Pendidikan Agama Islam (Pais) Kemenag Lebak Ahmad Firdaus mengatakan, LDKS dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pelajar khususnya Osis mengenai kaidah berorganisasi yang baik dan maksimal.

“Kita menginginkan keahlian berorganisasi bisa dikuasai oleh pelajar sejak bersekolah,” kata Firdaus kepada BantenHits.com.

Menurutnya, sejauh ini pengetahuan pelajar mengenai berorganisasi masih perlu polesan dari berbagai pihak sehingga saat terjun kelapangan pelajar tidak lagi kaku dan kaget mengenai tekhnis berorganisasi.

“Kita berikan pemahaman mengenai keorganisasian, tentang masalah pengetahuan ke osisan, problem solving, tata persuratan, penyusunan proposal, tata persidangan, uji mental hinga jurit malam,” tuturnya.

Firdaus berharap, LDKS yang dilaksanakan selama dua hari ini akan mencetak pelajar yang memiliki karakter kepemimpinan yang kuat dan menguasai mengenai keorganisasian.

“Kita berharap LDKS ini bisa dijadikan ajang pengalaman untuk pelajar, sehingga mereka memiliki persiapan yang matang ketika harus terjun kelapangan,” imbuhnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...