Connect with us

METROPOLITAN

Bantuan Tsunami Capai Rp 1,8 M, BPKD Pandeglang Segera Cairkan untuk Bangun Huntara

Published

on

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Serahkan bantuan lagi untuk korban tsunami

Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Mad Romli menyerahkan lagi bantuan untuk korban tsunami yang diterima Bupati Pandeglang Irna Naruhito, Senin, 7 Januari 2019.(Foto: Dinas Infokom Kabupaten Tangerang)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan segera mencairkan bantuan dana korban tsubami Selat Sunda dari para dermawan. Saat ini, bantuan yang terkumpul sudah mencapai sekitar Rp 1,8 miliar yang diperuntukan untuk membangun hunian sementara atau huntara.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pandeglang Ramadani mengatakan, bantuan bencana tsunami Selat Sunda untuk wilayah Pandeglang mencapai Rp1,8 miliar yang diperuntukkan untuk membangun 100 huntara di Kecamatan Carita dengan total anggaran Rp1 miliar dan pembelian 30 jenis peralatan kerja senilai Rp 200 juta.

“Satu huntara dianggarkan Rp10 juta, sementara, dana Rp200 juta diperuntukkan untuk pembelian 30 jenis peralatan kerja seperti mesin pemotong besi dan alat bor,” kata Ramadhani, Jumat, 11 Januari 2019.

Menurut Ramadhani, dana bantuan itu akan diserahkan ke Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) selaku penanggungjawab pembangunan Huntara. Pencairan akan segera dilakukan agar huntara dapat selesai dengan cepat. 

“Setelah kita cairkan, kita akan segera menyerahkan ke DPKPP agar selesai dengan cepat,” jelasnya.

Saat ini, pembangunan huntara sudah berjalan di Kecamatan Sumur, sementara di kecamatan lain belum berjalan. Untuk diketahui pemerintah akan membangunkan 1.071 unit huntara untuk para korban tsunami Selat Sunda.(Rus)

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending