Connect with us

METROPOLITAN

Permintaan Keluarga Korban, Pencarian Korban Longsor TPSA Cilowong Diperpanjang Lagi Tiga Hari

Published

on

Kepala BPBD Kota Serang yang juga Sekda Kota Serang Urip Henus

Kepala BPBD Kota Serang Urip Henus mengatakan, proses pencarian korban longsor TPSA Cilowong diperpanjang tiga hari berdasarkan permintaan keluarga. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Proses pencarian dua korban longsor TPSA Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, kembali diperpanjang selama tiga hari mulai Jumat, 11 Januari 2018.

Sebelumnya, Selasa, 8 Januari 2019, Tim Gabungan telah memperpanjang proses pencarian selama tiga hari karena tujuah hari pencarian tidak menghasilkan penemuan apa-apa.

Kepala BPBD Kota Serang yang juga Sekda Kota Serang Urip Henus mengatakan, pencarian akan kembali ditambah selama tiga hari, karena permintaan dati pihak keluarga korban.

“SOP Basarnas tidak ditemukan tanda-tanda si korban, maka Basarnas berdasarkan SOP (pencarian) dianggap selesai. Tapi karena ada usulan dari korban ada usulan tiga hari lagi. Kami mensetujui apa yang dikehendaki pihak korban,” ujar Urip kepada awak media di lokasi TPSA Cilowong, Jumat 11 Januari 2019.

Menurut Urip, BPBD Kota Serang saat ini sedang melakukan upaya mengusulkan ke Basarnas Banten untuk bisa ikut serta melakukan pencarian

“Apabila Basarnas tidak menyetujui kami akan melakukan (pencarian tanpa Basarnas), tapi komunikasi dengan Basarnas akan dilakukan,” paparnya.

Urip mengungkapkan jika tiga hari ke depan tidak juga ditemukan, pihak korban akan mengikhlaskan.

“Artinya kami akan menutup pencarian secara kedinasan,” pungkasnya.(Rus)

Trending