Connect with us

METROPOLITAN

Ribuan Karyawan Hero Supermarket Unjuk Rasa Protes PHK Sepihak

Published

on

Ribuan Karyawan Hero Supermarket Unjuk Rasa Protes PHK Sepihak

Ribuan karyawan Hero Supermarket unjuk rasa protes PHK sepihak di depan Kantor Hero, Jalan Boulevard Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Jumat, 11 Januari 2019.(BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Ribuan massa aksi dari Serikat Pekerja Hero Supermarket (SPHS) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor PT Hero, Jalan Boulevard Bintaro, Pondok Aren, Koya Tangerang Selatan, Jumat 11 Januari 2019.

Massa aksi yang berseragam merah itu memenuhi jalan raya untuk menyampaikan aspirasinya kepada pihak manajemen Hero. Aksi ini dihadiri oleh ribuan massa yang berasal dari seluruh anggota SPHS di Indonesia dan Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Indonesia. 

Aksi dilakukan menyusul pemutusan hubungan kerja (PHK) 40 orang pegawai Hero yang dianggap dilakukan sepihak. 

Presiden Aspek Indonesia, Mirah Sumirat  Dalam orasinya, meminta pihak manajemen Hero bisa memenuhi tuntutan para peserta unjuk rasa.

“Yang pertama, 40 orang yang di PHK untuk dipekerjakan kembali, yang kedua pecat oknum supermarket yang mencoba memecah belah SPHS, yang ketiga jika ada sesuatu harus berunding dengan SPHS,” kata Mirah di hadapan ribuan massa aksi.

Aksi massa yang dimulai sejak pukul 09.30 ini berangsur bubar tepat pukul 11.40 WIB. (Rus)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =

Trending