Warna Serban dan Baju Matching Merah Putih, Dai Kamtibamas Dibentuk Polres Metro Tangerang Cegah Gesekan saat Pemilu

Date:

Dai Kamtibmas
Dai Kamtibmas bentukan Polres Metro Tangerang berfoto bersama saat silaturahmi di Aula Puspemkot Tangerang, Kamis, 10 Januari 2019.(Istimewa)

Tangerang – Polres Metro Tangerang membentuk Dai Kamtibmas, Kamis, 10 Januari 2019. Dai ini akan turun ke kelurahan atau desa di wilayah hukum Polres Metro Tangerang untuk memberikan kesejukan.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan mengatakan, terbentuknya dai kamtibmas ini untuk mengantisipasi terjadinya gesekan pada pemilihan umum (Pemilu) pada 17 April 2019 mendatang.

“Hadirnya Dai Kamtibmas ini sangat dibutuhkan untuk menjadi penyejuk hati masyarakat di wilayah Tangerang,” kata Harry saat silaturahmi Dai Kamtibamas di Ruang Al Amanah Lantai 5, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis 10 Januari 2019.

Menurut Harry, saat ini tahapan pesta demokrasi mulai berjalan, dan Dai Kamtibmas akan turun ke kecamatan, kelurahan atau desa untuk menjadi ulama yang mampu memberikan kesejukan hati.

“Dai kamtibmas akan memberikan syiar agama yang mampu menyejukan hati masyarakat, sehingga masyarakat tidak akan terpancing dengan isu-isu negatif,” terang Harry.

Tidak hanya itu, lanjut Harry, dai kamtibmas ini tidak hanya mensiarkan keagamaan bagi masyarakat, tapi juga mampu menyampaikan kebenaran bagi masyarakat tentang adanya informasi bohong.

“Jika ada informasi bohong, maka dai kamtibmas segera mungkin menyaring informasi tersebut kepada masyarakat,” paparnya.

Pantauan BantenHits.com, Dai Kamtibmas yang hadir saat silaturahmi di Puspemkot Tangerang, terlihat tampil dengan busana matching. Mereka mengenakan baju warna putih dengan serban berwarna merah.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...