Connect with us

METROPOLITAN

Sudah Rapi, Pedestrian Ciputat Timur  Kini Ramah Pejalan Kaki

Published

on

Sudah Rapi, Pedestrian Ciputat Timur  Kini Ramah Pejalan Kaki

Pedestrian Ciputat Timur sudah selesai dibangun Dinas PU Kota Tangsel. Kini pedestrian tersebut ramah buat pejalan kaki. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Untuk mewujudkan jalur pedestrian yang lebih ramah bagi para pejalan kaki, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan penataan ulang trotoar di wilayahnya. Di antaranya di Jalan Kertamukti, Ciputat Timur.

Pejalan kaki kini bisa menikmati jalur khusus itu tanpa berebut jalan dengan pengendara sepeda motor maupun mobil. Terlihat dengan dipagarnya pinggir jalan tersebut, serta diperindah dengan kursi yang bisa digunakan untuk pejalan kaki beristirahat. 

Alfiah salah satu pejalan kaki mengatakan dengan adanya area khusus pejalan kaki tersebut bisa mengubah wajah baru di Ciputat Timur yang lebih rapi serta memenuhi hak warga menikmati berjalan kaki.

“Kelihatan lebih rapi, saya sering berjalan kaki ke kampus jadi lebih nyaman,” ungkap mahasiswa UIN Jakarta ini, Sabtu 12 Januari 2019. 

Dulunya, jalur pedestrian tersebut dipenuhi sampah dan kondisinya berlubang. Tapi sekarang, jalur ini sudah besih dan mulus. Pejalan kaki dan warga yang ingin berolahraga bisa memanfaatkan jalur pedestrian ini.

“Asal bersih, tidak ada motor lewat atau pedagang yang berjualan disini saya jamin warga sini juga akan nyaman berjalan kaki di pedestrian,” katanya.

Menurut Kepala DPU Kota Tangsel Aries Kurniawan, tahun ini Tangsel Fokus benahi pedestrian di sejumlah jalan di Tangsel. Dikatakannya hal ini agar seluruh warga Tangsel nyaman untuk berjalan dan melakukan aktivitas.

“Saat ini baru beberapa salah satunya yang di Kertamukti itu. Yang lainnya lagi proses,” tukasnya. (Rus)

Trending