Connect with us

Rubrik Unggulan

Udah Pernah Nyobain Sepedaan di Atas Air? Di Kampung Wisata Air Karawaci Ilir Ada Tuh Kalau Mau Jajal!

Published

on

PERESMIAN KAMPUNG WISATA AIR KARAWCI ILIR

Seorang pengunjung menjajal sepeda air di Kampung Wisata Air Karawaci Ilir. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Sepedaan di jalan raya atau trek tanah di perbukitan, itu sih udah biasa, gaes! Sekarang di Kampung Wisata Air Karawaci Ilir, lagi trending nih sepedaan di atas air. Sepedaan ini dijamin kekinian dan pasti bisa dapetin sensasi yang beda. Penasaran? Datang aja langsung ke lokasi!

Kampung Wisata Air Karawaci Ilir lokasinya berada persis di belakang Tanah Gocap. Dengan memanfaatkan aliran Sungai Cisadane, masyarakat sekitar membuat wahana permainan sederhana tapi sensasinya cetar membahana. Sejauh ini warga baru menyediakan sepeda air dan perahu kayu di lokasi.

Buat pengunjung yang mencoba sepeda air, pengelola menyediakan trek yang membentang melintasi aliran Sungai Cisadane. Lewat wahana ini, pengunjung bisa merasakan bedanya goes di jalan raya dan di atas air.

Jika kalian ingin menelusuri Sungai Cisadane dengan perahu kayu, kalian boleh mencobanya. Jangan khawatir, semua wahana yang tersedia sudah dilengkapi dengan alat pengamanan. Pokoknya aman dan nyaman dah..

Dalam keterangan tertulis yang diterima BantenHits.com, Kampung Wisata Air Karawaci Ilir baru diresmikan Jumat, 11 Januari 2019. Kampung ini semakin melengkapi destinasi wisata buatan yang sudah ada di Kota Tangerang.

“Pemerintah terus mendorong warganya agar lebih kreatif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Kampung Kita. Sudah banyak contoh dari kelurahan lain yang berhasil ciptakan lingkungan yang layak kunjung dan bisa menghasilkan. Baik berupa sayur-mayur, tempat wisata baru hingga merubah lingkungan yang semula kumuh jadi sangat bersih dan asri,” kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat meresmikan Kampung Wisata Air Karawaci Ilir, Jumat, 11 Januari 2019.

Camat Karawaci Suli Rosadi yang juga turut hadir dalam peresmian tersebut menjelaskan, Kampung Wisata Air Karawaci Ilir juga menjadi salah satu Kampung Bibit Tanaman di Kota Tangerang.

“Antusiasme masyarakat dalam mewujudkan kampung wisata cukup tinggi di wilayah ini, mereka juga melakukan pembibitan tanaman secara bergotong royong dan Melibatkan para kader cilik di setiap kegiatan,” terangnya.

Suli juga menyampaikan rasa bangganya pada kampung-kampung yang bisa menggali potensi di lingkungan wilayah tempat tinggalnya.

“Saya bangga dengan prestasi kampung yang ada saat ini, selain Kampung Wisata Air dan Kampung Markisa, saya juga harapkan semoga capaian yang ada bisa merangsang kampung lain untuk berkarya lebih baik lagi,” tutup Suli.(Rus)

Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-1015 bekerja sebagai produser di Info TV. Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Trending