Penderita Gangguan Jiwa Merokok Penyebab Kebakaran yang Menghanguskan Rumai Dua Lantai di Labuan

Date:

Penderita Gangguan Jiwa Merokok Penyebab Kebakaran yang Menghanguskan Rumai Dua Lantai di Labuan
Warga bahu membahu memadam api saat p[eristiwa kebakaran di rumah milik Udin Samsudin di Desa Labuan, Minggu, 13 Januari 2019. Kebakaran dipicu penderita gangguan jiwa yang merokok di kamar. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)
Pandeglang – Udin Samasudin (50) warga Kampung Pangeuseupan, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Pandeglang harus rela kehilangan rumah permanen berlantai dua miliknya akibat terbakar si jago merah, Minggu pagi, 13 Januari 2019.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, rumah Udin (Sebelumnya ditulis Enah) terbakar akibat keponakan pemilik rumah Bagus Sudrajat yang mengalami gangguan jiwa, bermain korek api untuk merokok.

Sehingga api membakar dan merampat ke kasur dan dengan cepat membakar seluruh permukaan rumah.

“Pada saat itu pemilik rumah sedang berada di dalam rumah, ketika api menjalar ia langsung berlari keluar untuk meminta tolong,” kata Kasi kata Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Pandeglang, Endan Permana.

Akibat kejadian tersebut, duda dengan dua anak ini kehilangan rumah dan seluruh isinya. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 150 juta rupiah.

“Api sudah berhasil di padamkan, oleh masyarakat sekitar dibantu pihak terkait yaitu Polsek Labuan dan Pemadam kebakaran dari PLTU II Labuan,” tandasnya.

Terkait hal ini, BPBD dan Pihak Kecamatan langsung mengirimkan bantuan logistik, pakaian dan kasur lantai. Untuk sementara Udin diungsikan ke rumah saudaranya di Labuan.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...