Connect with us

METROPOLITAN

Penderita Gangguan Jiwa Merokok Penyebab Kebakaran yang Menghanguskan Rumai Dua Lantai di Labuan

Published

on

Penderita Gangguan Jiwa Merokok Penyebab Kebakaran yang Menghanguskan Rumai Dua Lantai di Labuan

Warga bahu membahu memadam api saat p[eristiwa kebakaran di rumah milik Udin Samsudin di Desa Labuan, Minggu, 13 Januari 2019. Kebakaran dipicu penderita gangguan jiwa yang merokok di kamar. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Udin Samasudin (50) warga Kampung Pangeuseupan, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Pandeglang harus rela kehilangan rumah permanen berlantai dua miliknya akibat terbakar si jago merah, Minggu pagi, 13 Januari 2019.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, rumah Udin (Sebelumnya ditulis Enah) terbakar akibat keponakan pemilik rumah Bagus Sudrajat yang mengalami gangguan jiwa, bermain korek api untuk merokok.

Sehingga api membakar dan merampat ke kasur dan dengan cepat membakar seluruh permukaan rumah.

BACA :  Bocah 11 Tahun di Cilegon Hilang Diduga Terseret Arus Banjir

“Pada saat itu pemilik rumah sedang berada di dalam rumah, ketika api menjalar ia langsung berlari keluar untuk meminta tolong,” kata Kasi kata Kasi Kedaruratan dan Logistik, BPBD Pandeglang, Endan Permana.

Akibat kejadian tersebut, duda dengan dua anak ini kehilangan rumah dan seluruh isinya. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil akibat kebakaran itu ditaksir mencapai Rp 150 juta rupiah.

“Api sudah berhasil di padamkan, oleh masyarakat sekitar dibantu pihak terkait yaitu Polsek Labuan dan Pemadam kebakaran dari PLTU II Labuan,” tandasnya.

Terkait hal ini, BPBD dan Pihak Kecamatan langsung mengirimkan bantuan logistik, pakaian dan kasur lantai. Untuk sementara Udin diungsikan ke rumah saudaranya di Labuan.(Rus)

BACA :  Diduga Hendak Transaksi Sabu, Warga Pelawad Ciruas Disergap di Pinggir Jalan



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler