Connect with us

METROPOLITAN

Bergaya Eksekutif Muda dengan SUV Mewah, Komplotan Maling Spesialis Perumahan Elit Andalkan Peran Perempuan Cantik Ini

Published

on

Usai Beraksi di Perumahan Elit Alam Sutera, Komplotan Garong Bermobil Fortuner Diamuk Massa

Mobil SUV mewah jenis Toyota Fortuner yang digunakan komplotan maling beraksi di Perumahan Elit Alam Sutera. (Istimewa)

Tangsel – Komplotan maling spesialis rumah mewah menggasak barang barang di Cluster Olivia Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangsel. Mereka berhasil mengelabui petugas keamanan dan warga dengan penampilan perlente dan bermobil SUV mahal Toyota Fortuner.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengungkapkan, empat anggota komplotan maling membagi peran mereka, yakni Riski Pratama (29) sebagai sopir, Nuraniati (20) sebagai pengalih perhatian, serta Abdul (28) dan Ono (28) sebagai eksekutor.

Yurikho mengatakan, trik yang dilakukan komplotan maling ini cukup cerdas. Nuraniati yang memiliki wajah cantik, didandani dengan pakaian ala eksekutif muda yang mewah agar tak dicurigai ketika memasuki perumahan mewah sasarannya. Ketiga tersangka lainnya juga berpakaian rapi untuk mengimbangi penampilan Nuraniati.

BACA :  Pemerintah Kembali Anggarkan Rp5,6 Miliar untuk Pembangunan Pasar Cibaliung

“Mereka juga mengendarai mobil sewaan mewah jenis SUV Toyota Fortuner, seharga Rp 1 juta per hari. Bentuk penyesuaian diri agar mereka dalam menjalankan aksi dengan mengincar rumah di perumahan mewah adalah dengan berpakaian rapi,” jelasnya. 

Dalam aksinya, lanjut Yurikho, Nuraniati yang sudah cantik dengan balutan pakaian mewah mengetuk pintu rumah sasaran, berpura-pura sebagai tamu. Namun itu hanya kamuflase untuk mengetahui kondisi rumah. Jika diketuk dan tidak ada yang menjawab, maka aksi akan segera dilakukan oleh tersangka tiga atas nama Ono dan Riski Pratama.

Trik tersebut berhasil pada aksi mereka di rumah milik Nindyo Pramono di Cluster Olivia Alam Sutera.

“Pada Tanggal 8 para tersangka telah beraksi di Cluster Sutera Olivia dan berhasil mengambil beberapa barang elektronik,” katanya. 

BACA :  Jenazah Terduga Teroris yang Tewas di Cilegon Tiba di RS Polri

Aksi komplotan eksekutif muda gadungan ini terbongkar sekuriti saat sedang beraksi di perumahan Onix Alam Sutera, Kamis 10 Januari 2019. Mereka pun panik kabur menggunakan mobil hingga menabrak sejumlah mobil dan motor. Para pelaku dipukuli warga dan sekuriti sekitar hingga diamankan polisi saat itu juga. 

Saat ini keempat tersangka diamankan di Mapolres Tangsel dan dijerat pasal 363 KUHPidana. (Rus)



Terpopuler