Connect with us

METROPOLITAN

Membahayakan Warga! JPO di Bencongan yang Nyaris Roboh Ditabrak Truk Tanah Ditutup

Published

on

JPO di Bencongan yang Nyaris Roboh Ditabrak Truk Tanah Ditutup

Petugas melakukan penutupan JPO di Bencongan yang myaris roboh ditabrak truk
tanah. BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Petugas kepolisian dan Jasa Marga menutup akses pada lintasan jembatan penyeberangan orang atau JPU di atas Tol Tangerang-Bitung, KM 23, Keluraham Bencongan, Kabupaten Tangerang, Senin, 14 Januari 2019. Penutupan dilakukan dengan memasang garis polisi.

Langkah antisipatif ini dilakukan petugas untuk mencegah timbulnya bahaya setelah JPO yang nyaris roboh ini tetap dilalui warga sekitar.

BACA JUGA: Warga Nekat Lintasi JPO yang Nyaris Ambruk Dihantam Truk

Pantauan BantenHits.com, penutupan JPO dilakukan dengan memasang garis polisi di dua pintu masuk, yakni dari arah Lippo dan Harkit, Perumnas.

Petugas Jasa Marga, Ali mengatakan, sementara waktu Jembatan lintasan penyeberangan ini akan ditutup dan dilakukan pemasangan garis polisi.

“Kondisi tiang penyangganya ini sudah terangkat. Kalau dilalui terus khawatir ambruk, karena dari kondisi jalur JPO-nya ini saja sudah retak dan terangkat,” ungkap Ali di lokasi, Senin, 14 Januari 2019.

Petugas mengimbau, warga yang biasa menggunakan JPO ini menggunakan akses lain. JPO ini memang satu-satunya akses termudah yang menghubungkan kawasan Supermal Karawaci, sekolah dasar, RS Siloam, pusat perkantoran, juga jalan alternatif menuju Curug.

“Soalnya kerusakan jembatan lintasan ini akan memakan waktu lumayan lama, dengan penutupan akses jembatan lintasan maka dari itu kita minta warga untuk mencapai jalan alternatif lain,” ungkapnya.(Rus)

Trending