Polsek Jawilan Serang Sosialisasikan Gerakan Saber Pungli

Date:

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan saat menyosialisasikan Gerakan Saber Pungli
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan saat menyosialisasikan Gerakan Saber Pungli di Desa Cemplang. (Istimewa)

Serang – Polsek Jawilan menyosialisasikan gerakan sapu bersih pungli, Minggu 13 Januari 2019. Kali ini kantor pelayanan publik Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang yang didatangi Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan untuk diberikan imbauan dan sosialisasi Saber Pungli.

Imbauan khususnya disampaikan kepada warga masyarakat dan perangkat fesa yang berurusan dengan pelayanan publik di Kantor Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan.

Sosialiasi Saber Pungli dilakukan di tingkat desa supaya petugas yang berkerja pada bagian pelayanan publik dan warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan tidak melakukan perbuatan pungli.

“Kita tahu bahwa perbuatan pungli itu tidak berdiri sendiri, ada yang memberi dan menerima dengan tujuan memudahkan segala urusan atau meminta imbalan uang dari apa yang dikerjakan, itu jelas perbuatan melanggar hukum,” ucap Brigadir Yoyon, Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi melalui Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, sosialisasi adalah salah satu bentuk pencegahan secara kontinyu terhadap kegiatan pungli yang mungkin dapat terjadi di wilayah hukumnya.

“Ini merupakan upaya pencegahan yang kami lakukan agar di wilayah hukum Polres Serang tidak terjadi kegiatan Pungli. Stop Pungli jangan memberi – jangan menerima lawan dan laporkan jika anda melihat atau mengalami pungli, hubungi call center 087777707517 via : telpon, sms, whatsapp,” kata Indra.

Tim Satgas Saber pungli di setiap daerah sudah dibentuk termasuk di Kabupaten Serang, dimana sebagai ketua Satgas Saber Pungli di Kabupaten Serang adalah Waka Polres Serang Kompol Agung Cahyono, S.I.K.

“Saya berharap dengan kegiatan yang dilakukan ini dapat mencegah terjadinya penyimpangan oleh oknum pelayanan publik maupun warga masyarakat yang tidak paham terkait masalah dirinya menjadi korban dari sebuah perbuatan pungli untuk itu korban dapat melaporkan kepada petugas Tim Saber Pungli yang sudah terbentuk melalui nomor telpon yang sudah kita berikan,” pungkas Indra.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related