Connect with us

METROPOLITAN

Relokasi Ditargetkan Maret 2019, PKL di Kawasan Kesultanan Disiapkan Kios Gratis di Pasar Banten Lama

Published

on

SUBADRI USHULUDIN CEK KESIAPAN PASAR BANTEN LAMA

Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin mengecek kesiapan Pasar Banten Lama. Subadri menargetkan relokasi PKL di Kawasan Kesultanan Banten ke Pasar Banten Lama dilakukan Maret 2019. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Pedagang kaki lima atau PKL di Kawasan Kesultanan Banten Lama akan direlokasi ke Pasar Banten Lama yang saat ini masih dibangun Pemkot Serang. Relokasi PKL ke Pasar Banten Lama ditargetkan Maret 2019.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota serang Subadri Ushuludin saat melakukan kunjungan kesiapan Pasar Banten Lama, Senin, 14 Januari 2019.

“Rekolasi Maret ini karena akan dilakukan pembangunan tahap kedua yang saat ini masih digunakan oleh PKL sekarang,” ujar Subadri kepada awak media.

Subadri berharap Pasar Banten Lama bisa diterima baik oleh pedagang dan pengunjung. Pemkot Serang, kata Subadri tidak akan gegabah dalam menentukan tempat untuk para PKL

“Ada 500 PKL kita siapkan. Ini agar tidak ada pedagang yang menjerit tidak terlewati pengunjung. Adaptasi mungkin satu minggu dan dua mingguan,” terangnya.

“Situasi sekarang kalau saja dibarengi niat semangat tidak ada yang tidak siap. Sepanjang semangat dan keyakinan ada, insya Allah kita usahakan PKL bulan Maret bisa,” sambungnya.

Kepala Dinas Perindustrian Pedagangan dan Koprasi (Disprindagkop) Kota Serang Ahmad Banbela mengatakan, penempatan para PKL akan disesuaikan berdasarkan Kartu Keluarga.

“Kalau data pedagang, kita ada pengalaman (pemindahan PKL dulu) semua data ada. Tinggal nanti penganturan undian dikocok saja karena ada pedagang makanan dan kain, satu keluarga satu kios,” ungkapnya.

Banbela juga memastikan 500 ruka di Pasar Banten Lama akan digratiskan tidak akan ada pungutan biaya.

“Nanti yang menglola. BUMD yang ngelola setelah provinsi dan kota selesai dalam pembangunanya,” pungkasnya.(Rus)

Trending