Connect with us

METROPOLITAN

Jasad Perempuan Tanpa Busana di TPU Banjar Agung Ternyata Dibunuh Brondong Selingkuhannya Usai Mesum di Kuburan

Published

on

Satreskrim Polres Serang Kota saat Mereka Mengungkap Penemuan Mayat di TPU Banjar Agung

Satreskrim Polres Serang Kota saat mengungkap kasua penemuan mayat perempuan tanpa busana di TPU Banjar Agung. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Misteri penemuan mayat perempuan tanpa busana di tempat pemakaman umum atau TPU Tanjakan, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, 10 Januari 2019 akhirnya berhasil diungkap Satreskrim Polres Serang Kota, Selasa 15 Januari 2019.

Jenazah perempuan diketahui bernama Tia (42), warga Kampung Pasirandu, RT 003/002, Desa Pagadungan, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang.

Perempuan bersuami dan beranak tiga ini tewas di tangan Anton (23), brondong selingkuhannya. Tia tewas dibunuh sang brondong sesaat setelah mereka mesum di pemakaman.

Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Ivan Adhitira mengungkapkan, korban berkenalan dengan pelaku yang bekerja sebagai kuli bangunan di dalam angkot pada saat korban hendak berangkat kerja di Cikande, Kabupaten Serang pada 3 Januari 2019.

BACA :  Dua WNA Nigeria Diamankan Petugas Imigrasi Bandara Soetta

“Saat perjalanan korban dan pelaku satu mobil mereka ngobrol dan pelaku meminta nomor ke korban. Tanggal selanjutnya korban melakukan saling balas pesan dan akhirnya korban dan pelaku melakukan pertemuan di Asem Cikande,” ungkap Ivan saat konferensi pers pengungkapan di Mapolres Serang Kota, Selasa 15 Januari 2019.

Mesum di Kuburan

Dari Asem Cikande, kata Ivan, pelaku membawa korban mengunakan angkot ke arah TPU Banjar Agung. Saat perjalanan, berdasarkan pengakuan pelaku, dia sudah merencanakan niat jahat melakukan perbuatan mesum di area pemakaman.

“Sesudah melakukan mesum pelaku tidak PD dan mengakui bahwa si pelaku ini orang tidak punya pekerjaan dan tidak punya penghasilan dan tempat tinggal. Saat korban marah dan memarahi pelaku dan pelaku kesinggung,” jelas Ivan.

BACA :  "Tangerang Terang" Upaya Pemkot Tangerang Jadikan Pelosok Kota Terang Benderang

Merasa telah diremehkan oleh korban pelaku langsung melakukan pencekikan kepada korban sampai korban meregang nyawa.

Pelaku Disergap Dini Hari di Tambora Jakarta

Setelah beberapa minggu jasad korban di temukan oleh warga yang hendak ziarah ke TPU Banjar.

“Selama tiga hari kami lakukan penyelidikan mengambil keterangan dan memeriksa beberapa saksi yang kita ketahui dekat dengan korban dapat kami simpulkan ada kesesuaian keterangan yang mengarah ke seseorang yang kita duga pelaku,” tuturnya.

Satreskrim Polres Serang Kota dibantu oleh Subdit Jatanras Polda Banten langsung melakukan penyelidikan tempat tinggal pelaku.

“Setelah kita gelar perkara pada 14 januari 2019 keluar satu nama yang diduga dan dipastikan pelaku. Lalu pukul 14.00 Tim Resmob dan Krimum Polres Serang Kota berangkat ke Jakarta tepatnya di Kecamatan Tambora Jakarta,” tegasnya.

BACA :  Dua Remaja Asal Tangsel Wakili Banten Lomba Generasi Berencana Tingkat Nasional

Melalalui pembuntutan, kepolisian lakukan pengintaian ternyata pelaku ada di kontrakanya pukul 02.00 tengah malam tanggal 15 Januari 2019.

“Langsung pelaku kita lumpuhkan di kontrakanya,” pungkasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan ancaman hukuman pidana penjara selama 20 tahun sebagaimana diatur Pasal 339 KUHP. (Rus)



Terpopuler