Connect with us

METROPOLITAN

Kota Tangerang Boyong Tiga Penghargaan Bidang Lingkungan

Published

on

Kota Tangerang Boyong Tiga Penghargaan Bidang Lingkungan

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menerima penghargaan dari Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar bertempat di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin, 14 Januari 2019. Kota Tangerang berhasil memboyong tiga penghargaan bidang lingkungan. (FOTO: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Kota Tangerang berhasil boyong tiga penghargaan sekaligus yaitu, Nirwasita Tantra Award – Green Leadership Kategori Kota Besar, Piala Adipura Kategori Kota Metropolitan, dan Tantra Award – Green Leadership Pimpinan DPRD.

Dalam keterangan pera yang diterima BantenHits.com, pemberian penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Arief R. Wismansyah dari Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar bertempat di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin, 14 Januari 2019.

BACA :  Menkes dan DPD Rapat di Tangerang, Ini Sasaran Pembangunan di Banten

Wali Kota yang ditemui seusai acara penganugerahan menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak terutama para petugas kebersihan yang telah bekerja siang dan malam untuk menjaga kebersihan Kota Tangerang.

“Terima kasih atas dukungannya kepada Pemerintah Kota Tangerang yang terus berupaya mewujudkan Kota yang layak huni, mari sama – sama kita wujudkan kebersihan, keindahan dan ketertiban untuk Kota Tangerang yang lebih nyaman,” ucapnya.

“Kita bersyukur mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat, tentunya semua itu tidak akan ada artinya bila masyarakat kita tidak ikut andil, mudah – mudahan kita bisa terus membangun Kota Tangerang,” terang Wali Kota.

Arief juga berharap, adanya penghargaan adipura yang diterima pemerintah kota tangerang ini bukan hanya menjadi milik pemerintah tetapi milik masyarakat Kota Tangerang agar masyarakat bisa tergerak untuk terus ikut membangun kota.

BACA :  Sukses Redam Covid-19, PSBB Lebak Diperpanjang hingga 19 November 2020

“Tadi saya mengajak kepada seluruh SKPD agar piala Penghargaan Adipura ini bisa di tunjukan kemasyarakat, agar masyarakat mau tergerak bagaimana bukan sekedar piala tapi benar – benar bisa mewujudkan kampung yang layak huni untuk keindahan, kenyamanan dan ketertiban Kota Tangerang kedepannya,” tukasnya.

Diinformasikan, Piala Adipura ini merupakan Piala Adipura ke-9 yang pernah diraih oleh Kota Tangerang. Sedang untuk Green Leadership sendiri merupakan penghargaan untuk Kepala Daerah yang mempunyai karakter kepemimpinan, faham akan isu-isu lingkungan dan mampu menjawab persoalan lingkungan yang ada.(Rus)



Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler