Pemkab Lebak Bahas Relokasi Kantor Satpol PP

Date:

PKL DIRAZIA SATPOL PP LEBAK
Anggota Satpol PP Lebak saat merazia PKL. (Dok.BantenHits.com)

Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak mengaku tengah melakukan pembahasan untuk merelokasi kantor Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Pasalnya, kantor Satpol PP saat ini dinilai sudah tidak memadai.

“Arealnya sudah sempit, idealnya Kantor Satpol PP itu dipindahkan. Soalnya di situ lahannya sudah tidak memadai lagi,” kata Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak Alkadri kepada BantenHits.com, Rabu, 16 Januari 2019.

Alkadri menyebutkan, areal lahan yang tidak memadai lantaran digunakan oleh tiga instansi mulai dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lebak, Kantor Markas Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia, dan Dinas Satpol PP.

“Ada tiga kantor namun dari segi luas geudung dan lahannya sempit. Sehingga salah satu harus keluar agar mendapatkan tempat lebih luas dan representatif,” jelasnya.

Alkadri berpendapat, Dinas Satpol PP layak dipindah karena memang membutuhkan area lahan lebih luas. Mengingat jumlah personil dan armadanya cukup banyak.

“Selayaknya mobil pemadam kebakaran itu diparkir di tempat khusus tidak dipanas hujan anginkan. Supaya lebih awet namun karena tidak adanya tempat sehingga diparkir tanpa ada atap yang melindungi kendaraan pemadam dari panas maupun hujan,” ucapnya.

Alkadri mengutarakan, terkait rencana pemindahan kantor Satpol PP sudah masuk pembahasan.

“Namun untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan ke Bappeda,” ujarnya.

Kepala Bappeda Lebak Virgojanti mengaku pemerintah akan memperhatikan kondisi kantor OPD yang memang sudah tidak memadai.

“Kita tata OPD belum layak tapi kita perhatikan ketersediaan anggaran. Kita akan menyusun perencanaan 2020, kalau ada (anggaran) kita rencanakan, masih banyak harus ditata tadi itu secara bertahap kita pilah dan pilih mana kira-kira kursial,” terangnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...