186 Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas II B Rangkasbitung Ikut Perekeman e-KTP

Date:

186 Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas II B Rangkasbitung Ikut Perekeman e-KTP
Disdukcapil Kabupaten Lebak melakukan perekaman e-KTP untuk186 warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas II B Rangkasbitung. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak– Sebanyak 186 warga binaan pemasyarakatan atau WBP rumah tahanan (Rutan) Rangkasbitung kelas II B mengikuti perekaman e- KTP, Kamis, 17 Januari 2019.

Perekaman yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan sipil Kabupaten Lebak bersama KPU Provinsi Banten bertujuan untuk memenuhi administrasi kependudukan menghadapi pemilihan umum tahun 2019.

“Perekaman KTP elektronik ini merupakan pemenuhan admninistrasi kependudukan yang memiliki banyak manfaat,  baik untuk pemilu maupaun untuk identitas diri, Insya Allah kami akan terus berkoordinasi untuk pelayanan administrasi kependudukan di Lapas,” kata Kepala Disdukcapil Lebak, Ujang Bahrudin kepada awak media.

Menurutnya, perekaman e-KTP terhadap WBP serentak dilaksanakan di seluruh lapas dan Rutan di Indonesia.

“Ini serentak, untuk mensukseskan pemilu,” ucapnya.

Sementara Ketua KPU Banten Wahyul Furqon mengatakan Perekaman KTP Elektronik menjadi bagian penting dalam proses pemenuhan hak pilih Warga Negara dalam Pemilu tahun 2019.

“Nantinya perekaman KTP ini menjadi dasar untuk menetapkan dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK) sehingga WBP nantinya bisa menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Dede Ukmartalaksana, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Rangkasbitung mengapresiasi terselenggaranya perekaman KTP elektronik untuk WBP.

“Ini langkah positif terutama sebagai syarat pemenuhan penggunaaan hak Pilih WBP dalam pemilu tahun 2019. Terkait dengan fluktuasi jumlah WBP, saat ini berjumlah 186 orang nantinya akan kami laporkan dan koordinasi kembali agar seluruh WBP nantinya bisa menggunakan hak Pilihnya,” pungkasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...