Connect with us

METROPOLITAN

31 Komputer untuk UNBK di SMPN 19 Tangsel Digondol Maling

Published

on

31 Komputer untuk UNBK di SMPN 19 Tangsel Digondol Maling

Komplotan maling beraksi di SMPN 19 Tangsel. 31 komputer untuk UNBK di sekolah ini raib digondol maling. (BantenHits.com/Ade Indra)

Tangsel – Sebanyak 31 dari 51 unit komputer di SMPN 19 Tangerang Selatan (Tangsel) hilang setelah dibobol maling, Rabu 16 Januari 2019. Muhammad Nurdin, tenaga administrasi sekolah mengatakan, kejadian tersebut diduga terjadi sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

“Saya ditelepon di laboratorium ada trouble, ternyata desktop dibobol maling,” ujar Nurdin saat ditemui di SMPN 19 Ciater, Kamis 17 Januari 2019.

Diketahui 31 komputer tersebut akan digunakan untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan diselenggarakan pada bulan April 2019 mendatang.

BACA :  Trayek Angkutan di Kota Serang Semerawut

“Akhir Januari mau dipakai simulasi UNBK,” katanya.  

Maling tersebut diduga menggunakan mobil sewaan menjalankan aksinya. Beberapa closed circuit television (CCTV) pun dirusak.

“Lupa saya ada berapa yang dirusak. Tapi udah ada yang saya perbaiki,” ujarnya.

Nurdin mengaku heran, maling itu bisa mengetahui letak ruangan yang berisi 51 komputer itu. Ia menduga ada keterlibatan pihak yang mengetahui kondisi sekolah. Sekolah tersebut diketahui hanya dijaga intensif oleh sekuriti di siang hari. Di malam hari, hanya ada penjaga keamanan wilayah setempat.

“Kita ada satpam dua, pagi dan malam. Cuma kan kalau yang malam cuma mantau doang,” ujarnya. 

Kasus pencurian tersebut kini tengah ditangani Polsek Serpong. (Rus)

BACA :  Jalan Buruk, Warga Dua Kampung di Sangiang Jaya Lebak Terisolasi



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler