Connect with us

METROPOLITAN

Desa di Lebak Diminta Optimalkan Pengembangan Pariwisata

Published

on

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Lebak Dede Jaelani

Sekda Kabupaten Lebak yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Lebak Dede Jaelani meminta desa optimalkan pengembangan wisata. (Istimewa)

Lebak – Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Lebak Dede Jaelani meminta setiap desa di Kabupaten Lebak mampu mengoptimalkan pengembangan pariwisata dan sektor ekonomi lainnya yang produktif. Menyusul visi Bupati dan wakil Bupati Lebak pada tahun 2019 menjadikan Kabupaten Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Setiap desa saat ini sudah mengelola anggaran dan setiap tahun pemerintah pusat juga mengeluarkan kebihakan terkait penggunaanya, hendaknya pemanfaatan dana desa diarahkan untuk mendukung pengembangan wisata dan sektor ekonomi lainnya yang produktif,” kata Dede ketika memberikan sambutan pada acara konsultasi publik, di Aula multatuli Setda Lebak, Rabu, 16 Januari 2019.

BACA :  Rano Karno Serahkan Kasus Kecelakaan Anaknya ke Polisi

Dede mengaku untuk mewujudkan Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional tentu tidak mudah dan perlu sinergitas pelaksanaan pembangunan hingga ke tingkat desa.

“Pemanfaatan dana desa juga hendaknya sapat diselaraskan dengan kebijakan perencanaan daerah serta disesuaikan dengan kewenangannya,” ujarnya.

Dede meminta setiap desa juga harus mampu menyusun skala prioritas pembangunan setiap tahunnya. Pasalnya setiap pembangunan didesa tidak bisa seluruhnya dicover oleh pemerintah daerah.

“Saya minta camat untuk mengarahkan agar desa mempedomani peraturan bupati tentang pedoman penyusunan APBDes,” imbuhnya. (Rus)



Terpopuler