Connect with us

Berita Pemda

Wali Kota Minta Minimarket 15 Persen Jual Produk Lokal

Published

on

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik RPJMD. Arief ingin minimarket 15 persennya jual produk lokal. (Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang Tahun 2019-2023.

Dalam acara yang berlangsung pada Rabu 16 Januari 2019 di ruang Al Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang ini, Arief mengungkapkan harapannya agar produk Usaha Kecil Menengah (UKM) bisa dijual di berbagai retail perbelanjaan yang ada di Kota Tangerang.

“Targetnya 15 persen dari produk yang dijual minimarket dan supermarket yang ada di Kota Tangerang harus jual produk UMKM,” ujar Arief seperti dilansir dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Tangerang.

BACA :  PAUD Berperan Penting Tanamkan Nilai Pendidikan Dasar

Acara turut dihadiri Wakil Wali Kota Sachrudin, Sekretaris Daerah H. Dadi Budaeri, perwakilan DPRD Kota Tangerang serta sejumlah tamu undangan.

Arief menekankan dengan masuknya produk UKM Kota Tangerang ke pusat – pusat perbelanjaan dapat mendorong peningkatan ekonomi bagi pelaku industri di Kota Tangerang.

“Pemkot ingin agar barang-barang hasil UKM Kota Tangerang bisa dikenal luas oleh masyarakat. Mulai dari makanan khas sampai souvenir bisa dijual di toserba yang ada,” jelas Arief.

“Biar orang Tangerang bisa jadi tuan rumah di kotanya sendiri,” sambungnya.

Pada acara Forum Konsultasi Publik tersebut Wali Kota juga menyampaikan 15 isu strategis pembangunan yang menjadi prioritas di periode kedua kepemimpinannya.

BACA :  TMMD, Pemkab dan TNI Buka Akses Jalan di Pamarayan Serang

“Mulai dari pendidikan, kesehatan hingga ketersediaan ruang terbuka hijau di Kota Tangerang,” tukas Wali Kota.(Rus)



Terpopuler