Ditanya soal Gaya Debat Jokowi yang ‘Ngegas’, Ketua Golkar Kabupaten Tangerang Beri Komentar Berkelas

Date:

Ketua Golkar Kabupaten Tangerang Jadi komentator Debat presiden
Ketua Golkar Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menjadi komentator Debat Presiden. (Screen capture YouTube)

Tangerang – Debat perdana Pilpres 2019 digelar KPU RI di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis malam, 17 Januari 2019. Debat yang mengusung tema Hukum, HAM, Korupsi dan Terorisme ini berlangsung sekitar dua jam.

Antusiasme warga terhadap debat, dapat terlihat dengan digelarnya nonton bareng alias nobar di sejumlah lokasi, salah satunya di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta, Jalan Pegangsaan, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Nobar di lokasi ini disiarkan langsung Metro TV.

Yang menarik, nobar tersebut menghadirkan Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. Ada juga komentator lainnya, Adies Kadir yang menjabat Sekretaris Fraksi Partai

Di awal acara, presenter Metro TV sempat menyinggung suasana di Kantor DPD Golkar DKI Jakarta yang ramai oleh relawan Go-Jo atau Golkar Jokowi. Pernyataan presenter tersebut langsung direspons Zaki.

“Ini lagi ceria semua. Inilah demokrasi (sesungguhnya) menghadirkan keceriaan,” kata Zaki.

Seusai debat, presenter Metro TV meminta Zaki menanggapi gaya debat Jokowi yang menurut sang presenter sudah ‘ngegas’ sejak awal debat.

“Kalau orang naik mobil biasanya mindahin perseneling 1, 2, 3. Tadi dari awal Pak Jokowi sudah ngegas langsung ngeluarin senjatanya?” ucap presenter.

Zaki pun langsung menanggapi pernyataan presenter dengan memberikan argumen yang cerdas dan objektif.

“Sebetulnya begini, itu (yang disampaikan Jokowi dalam debat) menggambarkan bahwa apa yang Pak Jokowi lakukan empat tahun terakhir beliau sangat memahami sekali dan mendalami permasalahan-permasalahan untuk lima tahun mendatang,” terang Zaki.

“Dan tentu saja closing statement beliau juga tidak banyak kata. Beliau dengan Pak Ma’ruf Amin hanya menyatakan siap bekerja untuk Indonesia lebih sejahtera,” sambungnya.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...