Connect with us

METROPOLITAN

Satpol PP Kota Cilegon Tertibkan Pedagang Durian di JLS

Published

on

Satpol PP Kota Cilegon Tertibkan Pedagang Durian di JLS

Satpol PP Kota Cilegon tertibkan pedagang durian yang jualan di atas trotoar JLS. (Banten Hits.com/Iyus Lesmana)

Cilegon – Puluhan Petugas Dinas Satpol PP Kota Cilegon menertibkan lapak pedagang buah durian yang mangkal di Jalan Lingkar Selatan atau JLS Cilegon, Jumat, 18 Januari 2019.

Penertiban terpaksa dilakukan pasalnya para pedagang musiman tersebut kerap membuka lapak dagangannya di atas trotoar sehingga sering dikeluhkan pengguna jalan.

“Sebelumnya kita sudah melakukan pendekatan secara persuasif kepada para pedagang, namun para pedagang tetap membuka lapaknya di atas trotoar jalan. Sehingga saat ini kita berikan surat teguran dan baru satu kali  semoga dengan diberikan teguran ini pedagang tidak berjualan di atas trotoar,” kata Kasi Dalops Dinas Satpol PP Kota Cilegon Suroto.

Suroto mengungkapkan, pihaknya meminta kepada para pedagang dapat menata dagangannya agar terlihat rapih dan terkesan tidak kumuh.

“Kita meminta kepada pedagang untuk berkemas-kemas membereskan dagangannya untuk dipindahkan,” ungkapnya.

Saat disinggung bahwa di lokasi tersebut digunakan untuk tempat  wisata kuliner, Suroto tidak menampik hal itu. Namun, ia mengatakan para pedagang tidak memasang tenda pada siang hari.

“Fungsinya memang untuk kuliner tapi tenda dipasang malam, kalau siang di tutup lagi. Mereka ini pedagang musiman kita akan terus tertibkan dan tidak ada batas waktunya agar para pedagang sadar diri,” tandasnya. (Rus) 

Trending