Connect with us

METROPOLITAN

Warga Keluhkan Balapan Liar di Jalur Protokol Cilegon, Pelakunya Bahkan Berani Hadang Pengendara 

Published

on

Balapan liar

Foto Ilustrasi: Polisi membubarkan balapan liar di Pagedangan Tangerang. (Dok.BantenHits.com)

Cilegon – Pengendara kendaraan yang melintas di Jalur Protokol Kota Cilegon, tepatnya di Jalan A Yani, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon,  mengeluhkan aktivitas balapan liar yang kerap dilakukan remaja pada dini hari.

Selain menggangu, balapan liar tersebut berpotensi membahayakan pengendara lainnya. Bahkan,  pelaku balapan liar berani menghadang dan menyetop pengendara supaya mereka leluasa balapan.

“Main balapannya biasanya pas mau subuh dari arah PCI menuju Merak, biasanya satu minggu dua kali yang main anak-anak sampai remaja,” ungkap Jajat, salah seorang warga kepada BantenHits.com, Jumat, 18 Januari 2019.

“Mereka berani setop kendaraan yang melintas, tujuannya agar jalurnya sepi dan bisa dipakai buat balapan. Informasinya ada yang dijadiin taruhan juga, ” Sambungnya.

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso yang dikonfirmasi mengaku, anggotanya kerap melakuan patroli untuk menertibkan balapan liar. Saat dilakukan patroli para pemain balap liar langsung kocar kacir untuk menghindari kejaran petugas.

“Kita terus intens lakukan patroli balapan liar, dalam patroli kita lakukan sesuai SOP karena mereka saat melihat anggota langsung kabur kocar kacir. Tak sedikit juga anggota berhasil mengamankan sepeda motor yang diduga digunakan untuk balapan kita lakukan tindakan penilangan dan membawa pemain balap liar ke polres,” tandasnya. (Rus)

Trending