Airin Ungkap Kunci Menyelesaikan Persoalan Duniawi saat Pengajian Duha bersama Ustaz Yusuf Mansyur

Date:

Airin Rachmi Diany hadiri pengajian Duha akbar bersama Ustaz Yusuf Mansyur
Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat hadiri pengajian Duha Akbar bersama Ustaz Yusuf Mansyur. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Pengajian merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

Hal itu dikatakan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam pengajian duha akbar bersama KH Yusuf Mansur, di Masjid Al I’Tishom, Ciputat, Jumat 18 Januari 2019. 

Pengajian diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi yang makin erat antara berbagai komponen umat Islam. Sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kota Tangsel.

“Pengajian ini juga sebagai ilmu yang sangat bermanfaat di dalam hidup kita. Karena ibadah tanpa disertai ilmu akan menjadi sia-sia. Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi,” ujar Airin.

Dia pun meminta jemaah untuk memperhatikan dan mengikuti pengajian dengan baik, agar materi yang disampaikan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kekompakan dan kebersamaan harus terus dibina dan ditingkatkan demi tetap terlaksananya kegiatan keagamaan secara istikamah.

“Agar dapat tercipta semangat keagamaan kita dan menyuburkan keimanan, agar kita dapat menjalani hidup dan kehidupan ini pada jalan yang benar dan diridai Allah,” tandas Airin.

Sementara Ustadz Yusuf Mansur berpesan agar kita selalu bersedekah dan mendahulukan Allah SWT.

“Kita semua harusnya enggak perlu khawatir dengan rezeki yang kita miliki, tidak perlu khawatir dengan apa yang kita cita-citakan. Cita-cita itu yang besar sekalian, jangan tanggung-tanggung. Dekati saja pemiliknya, kalian pasti akan diberi apa yang kalian mau. Percaya deh, coba saja,” katanya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...