Connect with us

METROPOLITAN

Gaes, Ternyata Millenials Penyumbang Tertinggi Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Published

on

Serang – Kaum millenials dalam rentang usia 17-35 tahun, menjadi penyumbang tertinggi angka kecelakaan lalu lintas di jalanan. Fakta ini menjadi tantangan bagi Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten.

“Kami terus lakukan sosialisasi tertib lalu lintas, guna mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang melalui Program Millenial Road Safety Festival,” kata Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Wibowo saat ditemui awak media usai kegiatan Talk Show di salah satu radio Kota Serang, Jumat 18, Januari 2019.

“Sehingga nantinya, kaum millennial bukan menjadi penyumbang tertinggi angka kecelakaan lalu lintas, namun harus sebagai pelopor tertib berlalu lintas,” sambungnya.

Wibowo mengatakan, festival keamanan berkendara yang diinisiasi oleh Korlantas Polri itu akan berlangsung di seluruh daerah di Indonesia. 

Program Polri ini ditujukan mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas, utamanya kepada generasi milenial. Menurut Wibowo, pokok dari program ini yaitu terbangunnnya kesadaran lalu lintas dikalangan millenials.

Untuk itu, selain dilakukan oleh jajarannya, gerakan ini juga menggandeng komunitas otomotif baik roda dua maupun roda empat dan merankul media massa untuk ikut bersama-sama mensosialisasikanya.

“Dengan adanya talk show live streaming dan dialog interaktif ini, diharapkan generasi milenial lebih peka dan peduli dalam menciptakan lalu lintas yang aman, tertib, dan  lancar,” katanya. 

Lebih lanjut, Wibowo menambahkan untuk beberapa hari ke depan, sosialisasi akan terus dilakukan jajaran Ditlantas Polda Banten baik ke komunitas otomotif maupun di tempat – tempat umum atau pusat keramaian yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

“Jadi kita memberikan suatu edukasi, agar sama-sama mematuhi aturan berlalu lintas dan menjaga keselamatan saat berlalulintas. Harapannya, bisa mengurangi dampak kecelakaan. Dengan kegiatan ini, kita targetkan zero accident,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, selain Dirlantas, hadir sebagai narasumber yaitu Kepala Jasa Raharja Cabang  Banten, Haryo Pamungkas, Ketua IMI Propinsi Banten, Tb Roy Fachroji Basuni, Perkumpulan Gerakan Kebangsaan DPW Banten, M. Syamsul Hidayat.(Rus)

Trending