Connect with us

Pemilu

Usai Debat Capres Perdana, Tiba-tiba Ma’ruf Amin Ungkap Dirinya Lebih Nyaman Jadi Ketua MUI

Published

on

Kampanye Ma'ruf Amin di Gedung KNPI Tangerang

Kampanye Ma’ruf Amin di Gedung KNPI Tangerang, Jumat malam, 18 Januari 2019.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Sehari setelah mengikuti debat perdana capres-cawapres, Ma’ruf Amin menggelar pertemuan dengan ratusan warga Tangerang di Aula Gedung KNPI Kota Tangerang, Jumat malam, 18 Januari 2019.

Dalam kampanye bertajuk “Kopi Darat Sambil Ngaji Bersama KMA”, Ma’ruf Amin mengatakan, selama ini belum ada orang Tangerang yang menjadi wakil presiden.

“Karena itu, saya mewakili Jokowi sebagai calon presiden harus menang, supaya ke depannya orang tidak kapok mengajak orang Tangerang menjadi pimpinan nasional,” kata Ma’ruf.

Pria yang pernah memberikan kesaksian memberatkan untuk Ahok dan menerbitkan fatwa untuk pemimpin ingkar janji ini mengungkapkan, dirinya sebetulnya lebih nyaman jadi Ketua MUI tapi karena diajak Jokowi untuk jadi wakilnya Ma’ruf pun akhirnya menerima ajakan tersebut.

BACA :  Aktivis Reformasi hingga Tokoh Muhammadiyah Kompak Sebut Warga yang Ikut Aksi 22 Mei Tak Boleh Dihalangi

“Malam ini saya bisa bersilaturahim untuk bersama-sama kita mengaji. Sebelumnya saya minta doa dan dukungan untuk mendampingi Jokowi sebagai calon presiden. Sebenarnya saya ini sudah merasa nyaman menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). Karena Pak Jokowi mengajak saya untuk mewakilinya dan didukung oleh para ulama maka dari itu saya terima ajakannya,” ungkap Ma’ruf.

Ma’ruf juga menyebut, sebagai orang Tangerang, dirinya bisa menjadi contoh bagi orang Tangerang untuk menjadi wakil presiden, bahkan menjadi presiden.

“Setidaknya saya bisa dijadikan contoh ke depannya. Bukan hanya jadi wakil tapi jadi presiden. Oleh karena itu saya mewakil pak Jokowi harus menang,” jelasnya.(Rus)

BACA :  Korban Tewas Kerusuhan Jakarta Sudah Enam Orang, Ini Data Korban Asal Banten


Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler