Usai Debat Capres Perdana, Tiba-tiba Ma’ruf Amin Ungkap Dirinya Lebih Nyaman Jadi Ketua MUI

Date:

Kampanye Ma'ruf Amin di Gedung KNPI Tangerang
Kampanye Ma’ruf Amin di Gedung KNPI Tangerang, Jumat malam, 18 Januari 2019.(BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Sehari setelah mengikuti debat perdana capres-cawapres, Ma’ruf Amin menggelar pertemuan dengan ratusan warga Tangerang di Aula Gedung KNPI Kota Tangerang, Jumat malam, 18 Januari 2019.

Dalam kampanye bertajuk “Kopi Darat Sambil Ngaji Bersama KMA”, Ma’ruf Amin mengatakan, selama ini belum ada orang Tangerang yang menjadi wakil presiden.

“Karena itu, saya mewakili Jokowi sebagai calon presiden harus menang, supaya ke depannya orang tidak kapok mengajak orang Tangerang menjadi pimpinan nasional,” kata Ma’ruf.

Pria yang pernah memberikan kesaksian memberatkan untuk Ahok dan menerbitkan fatwa untuk pemimpin ingkar janji ini mengungkapkan, dirinya sebetulnya lebih nyaman jadi Ketua MUI tapi karena diajak Jokowi untuk jadi wakilnya Ma’ruf pun akhirnya menerima ajakan tersebut.

“Malam ini saya bisa bersilaturahim untuk bersama-sama kita mengaji. Sebelumnya saya minta doa dan dukungan untuk mendampingi Jokowi sebagai calon presiden. Sebenarnya saya ini sudah merasa nyaman menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). Karena Pak Jokowi mengajak saya untuk mewakilinya dan didukung oleh para ulama maka dari itu saya terima ajakannya,” ungkap Ma’ruf.

Ma’ruf juga menyebut, sebagai orang Tangerang, dirinya bisa menjadi contoh bagi orang Tangerang untuk menjadi wakil presiden, bahkan menjadi presiden.

“Setidaknya saya bisa dijadikan contoh ke depannya. Bukan hanya jadi wakil tapi jadi presiden. Oleh karena itu saya mewakil pak Jokowi harus menang,” jelasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...