Connect with us

WISATA

Ngapain Harus Cari Tempat Wisata Mahal? Tandon Ciater Asyik Kok buat Santai dan Berolahraga

Published

on

Tandon Ciater

Anak-anak bermain di Tandon Ciater, Kota Tangsel. Tandon Ciater yang diresmikan sejak 2016, menjadi wisata alternatif bagai warga Tangsel. (BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Bosan dengan tempat liburan yang itu-itu saja?  Cobalah datang ke Tandon Ciater di Jalan Widya Kencana, Ciater, Serpong, Tangsel.  Tempat ini menjadi tempat wisata alternatif warga Kota Tangsel yang menghabiskan waktu di akhir pekan.

Saat BantenHits.com berkunjung, Minggu, 20 Januari 2019, warga datang ke Tandon Ciater, ada yang sekadar untuk santai dan berolahraga. Tapi tak sedikit pengunjung yang membawa keluarga mereka untuk berkumpul di sini.

Untuk memanjakan pengunjung yang membawa anak-anak, pengelola juga terdapat beberapa wahana transportasi mini, seperti mobil, motor dan becak mini. Bahkan ada beberapa anak yang mencoba berenang di tempat tersebut. Uniknya anak yang berenang tersebut dilempari koin oleh para pengunjung yang datang. 

Ari, warga Serpong mengaku datang ke Tandon Ciater karena jarak yang tidak terlalu jauh dan tempatnya indah.

“tempat ini sih asyik ya buat santai dan olahraga. Daripada liburan ke tempat mahal mending di sini murah,” katanya, Minggu 20 Januari 2019. 

Hal senada diungkapkan Anindita. Untuk itu, ia meminta untuk pemerintah daerah untuk menambah fasilitas agar seluruh pengunjung bisa semakin nyaman.

“Kalau bisa ditambah dengan tempat khusus pedagang supaya kita kalau mau beli cemilan atau minuman bisa lebih tersentral,” tukasnya. 

Tandon Ciater yang dibuka oleh Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany pada 2016 ini buka dari pukul 06.00 – 17.00 WIB. Biaya masuknya gratis, hanya bayar parkir bagi pengguna sepeda motor sebesar Rp 3 ribu dan mobil Rp 5 ribu.(Rus)

Trending