Connect with us

METROPOLITAN

Satlantas Polres Pandeglang Bagikan Tips Tertib Berlalu Lintas kepada Siswa SMKN 2 Pandeglang

Published

on

Satlantas Polres Pandeglang Bagikan Tips Tertib Berlalu Lintas kepada Siswa SMKN 2 Pandeglang

Jajaran Satlantas Polres Pandeglang saat berbagi tips tertib berlalu lintas kepada siswa SMKN 2 Pandeglang, Senin, 21 Januari 2019. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Satlantas Polres Pandeglang memberikan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas kepada siswa SMKN 2 Pandeglang, Senin, 21 Januari 2019. Kegiatan ini merupakan rangkaian Millennials Road Safety Festival and Challenge yang digagas Korlantas Polri.

Sosialisasi seperti ini, diharapkan mampu mendukung program Millenials Road Safety Festival menuju Indonesia gemilang. Kegiatan ini juuga sekaligus merupakan upaya pihak Kepolisian dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pandeglang.

Kasatlantas Polres Pandeglang AKP Tesyar Rhofaldi Priyatno mengatakan, target sasaran dari kegiatan ini, agar para pelajar dapat tertib berlalu lintas.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan siswa siswi yang memiliki kendaraan mengerti dan paham tentang aturan di jalan raya, terutama para siswa,” katanya.

Selain itu, Salantas Polres Pandeglang juga memberikan tips aman berkendara kepada siswa agar terhindar kecelakaan. Sebab banyak korban kecelakaan lalu lintas masih banyak usia anak sekolah. Oleh kerenanya, dalam mengendarai kendaraan bermotor, siswa diminta untuk tidak kebut-kebutan dan selalu menggunakan helm standar yang dianjurkan pemerintah.

“Untuk itu, mulailah belajar memikirkan masa depan. Tentukan pilihan, apakah pelajar ingin menjadi apa setelah sekolah nanti. Bagaimana jadinya cita-cita itu, jika saudara mengalami cedera badan yang serius akibat kecerobohan dan kelalaian dalam berkendara,” tandasnya.(Rus)

Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Trending