Kejari Lebak Bentuk Forum Komunikasi Aparat Penegak Hukum,  Iti: Akan Lahir Pemerintahan dan Penegakan Hukum Profesional

Date:

Kejari Lebak Bentuk Forum Komunikasi Aparat Penegak Hukum,  Iti: Dari Sini Akan Lahir Pemerintahan dan Penegakan Hukum Profesional
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika foto bersama dengan anggota Forum Komunikasi Aparat Penegak Hukum. (Ist)

Lebak – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya berharap sinergitas antara Pemerintah dengan aparat penegak hukum di Kabupaten Lebak menciptakan penegakan hukum yang profesional. Tujuannya tidak lain untuk memajukan wilayah penyangga ibu kota ini.

“Kami terus berupaya untuk menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya untuk tidak melanggar aturan hukum,” kata Iti saat menghadiri Forum komunikasi Aparat Penegak Hukum di Aula Kejaksaan Negeri Lebak, Senin malam, 21Januari 2019.

Iti menilai, kegiatan Forum Komunikasi Aparat Penegak Hukum yang diinisiasi Kejaksaan Negeri Lebak ini salah satu cara efektif untuk meningkatkan sinergitas antara penegak hukum dan pemerintah. 

“Dari sini akan lahir pemerintahan dan penegakan hukum profesional karena komunikasi antar stakeholder pemerintahan dengan penegak hukum akan mulai terjalin dengan baik,” imbuhnya.

Iti juga meminta agar penegak hukum senatiasa melakukan pendampingan terhadap aparatur pemerintah daerah sehingga dapat diberikan pehaman besama terkait dengan aturan-aturan dalam melaksanakan bidang-bidang tugasnya sehari-hari.

“Kita membutuhkan sinergitas dari seluruh elemen, diantaranya aparat penegak hukum, untuk bersama-sama membangun Lebak, saya meyakini ke depan Kabupaten Lebak akan semakin maju,” pungkasnya.

Sementata Kepala Kejaksaan Negeri Lebak Lanna Hany Wanike Pasaribu mengatakan, perlu adanya sinergitas antara aparat penegak hukum dan pemerintah daerah untuk bersama-sama menyamakan persepsi dalam penegakan hukum.

“Ketika tidak adanya kesepahaman bukan hanya kita yang dirugikan tapi juga masyarakat,” katanya.

Hany juga berharap forum melalui forum ini pemerintah dan penegak hukum bisa mengedepankan profesionalisme.

“Kita berharap ke depannya ada profesionalisme aparat penegak hukum dan aparatur pemerintah dalam kontek penegakan Hukum dengan pendekatan prefentif, pemanfaatan TIK dan inovasi, serta  sosialisasi dan dialogis,” imbuhnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...