MS Advertising,  Pemilik Bilboard Bergambar Gubernur Banten dengan Jokowi-Ma’ruf Mangkir dari Pemeriksaan Bawaslu Kota Tangerang

Date:

Bilboard Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf di depan Mall TangCity dinyatakan melanggar. (Istimewa)

Tangerang – Bilboard bergambar Gubernur Banten Wahidin Halim dengan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 01 Jokowi-Ma’ruf di Jalan Jenderal Sudirman,  tepatnya di depan TangCity Mall Kota Tangerang telah dinyatakan melanggar oleh Bawaslu Banten.

Dugaan pelanggaran pidana terkait bilboard tersebut kini tengah ditangani Gakkumdu Bawaslu Kota Tangerang. Sejumlah pihak terkait kasus ini sudah dipanggil dan diperiksa Bawaslu,  di antaranya pelapor Ferry Renaldy, Selasa, 22 Januari 2019.

BACA JUGA:  Terkait Bilboard Gubernur Banten dengan Jokowi-Maruf, Bawaslu Kota Tangerang Periksa Sekjen TKD Bahrul Ulum Besok

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim mengungkapkan,  selain pelapor,  sebetulnya Bawaslu menjadwalkan memeriksa MS Advertising,  perusahaan pemilik bilboard yang dipasangi gambar WH dengan Jokowi-Ma’ruf.

“Nama perusahaannya MS Advertising yang dipanggil tidak hadir dan akan kita panggil kembali,” ungkap Agus melalui pesan WhatsApp kepada BantenHits.com,  Selasa,  22 Januari 2019.

Bawaslu telah menjadwalkan pemeriksaan ulang terhadap MS Advertising berbarengan bersama pemeriksaan Sekjen TKD Jokowi-Ma’ruf Banten Bahrul Ulum,  Rabu,  23 Januari 2019.

BACA JUGA:  Jokowi-Ma’ruf Menang Telak 96 Persen di Serang dalam Hal Pelanggaran Pemasangan APK Pilpres

Terkait pemasangan bilboard bergambar Gubernur Banten dengan Jokowi-Ma’ruf,  Wahidin Halim mengaku tak tahu apa-apa. Dia merasa tak diberi tahu soal pemasangan bilboard tersebut.

Sementara,  Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Banten Asep Rahmatullah telah mengakui bilboard tersebut dipasang TKD.  Namun,  Wahidin Halim dalam bilboard tersebut,  kata Asep,  bukan dalam kapasitas sebagai gubernur Banten,  melainkan sebagai penasihat TKD Jokowi-Ma’ruf Banten.

BACA JUGA:  Menyoroti Jumlah Kunjungan Capres-Cawapres ke Banten; Jokowi-Ma’ruf Habis-habisan, Prabowo-Sandi Santai

Saat ditanya pernyataan WH yang
mengatakan tidak ada pemberitahuan kepadanya soal pencantuman gambar dirinya di APK Capres Nomor 01, Asep menyebut hal itu mungkin belum tersampaikan.

“Saya rasa itu belum tersampaikan saja, karena dari awal sudah komitmen dari saya. Kalau wartawan tanya (ke gubernur) ini Pak Asep yang pasang insya Allah Pak Gubernur mengiyakan,” ungkapnya.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...