Connect with us

METROPOLITAN

Perahu Penyeberangan Hantam Sampah Sebelum Terbalik di Sungai Ciujung

Published

on

Perahu penyeberangan terbalik di Sungai Ciujung

Tim SAR gabungan melakukan pencarian satu penumpang yang hanyut di Sungai Ciujung. (BantenHits.com/Mahyadi)

Serang – Sebuah perahu penyeberangan terbalik di Sungai Ciujung tepatnya di Desa Malabar, Kecamatan Bandung, Kabupaten Serang,  Selasa 22 Januari 2019 pukul 06.30 WIB. Perahu tersebut bermuatan 29 penumpang, termasuk tujuh kru di dalamnya dan 18 motor.  28 penumpang selamat, sementara satu penumpang hingga kini masih dilakukan  pencarian.

Suhaeriah (39) warga Kampung Turun Balas, Desa Katulisan, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang,  salah satu penumpang perahu mengungkap detik-detik saat perahu yang ditumpanginya terbalik.

Suhaeriah mengatakan, sebelum terbalik perahu yang bermuatan 29 penumpang, termasuk tujuh kru di dalamnya dan 18 motor, menabrak tumpukan sampah saat menuju ke tepian sungai.

BACA :  Demi Sembako Jokowi, Warga Pandeglang Rela Berpanas-panasan

“Penuh sih (penumpang), tau tau miring pas mau ke pinggir, tiga meteran dari pinggir kena sampah langsung miring, saya ikut tengelam,” ujarnya kepada awak media di kediaman korban, Selasa 22 Januari 2018.

Saat tengelam, korban yang berseragam kerja lengkap dengan sepatu dan helm ini, 
berusaha berenang ke tepi sungai.

“Saya berenang sebisa-bisanya, bawa tas pakai helm langsung ke pinggir. (Korban tengelam) yang saya kenal alhamdulilah selamat,” terangnya.

Suhaeriah mengakui, sebelum kejadian kondisi air Sungai Ciujung meluap, sehingga para penyebrang melewati jalur utama yang jaraknya lumayan jauh.

“Saya mau kerja di Nikomas, biasanya banjir tau, ini saya ikut orang orang (pengendara) pada belok (arah penyebrangan alternatif),” paparnya.(Rus)

BACA :  Hari Ini, Dede Jaelani Tanggalkan Jabatan Sekda Lebak



Terpopuler