Connect with us

METROPOLITAN

Tertabrak Motor saat Bertugas, BPJS Ketenagakerjaan Tanggung Pengobatan Tenaga Honorer Dishub Tangsel 

Published

on

Tertabrak Motor saat Bertugas, BPJS Ketenagakerjaan Tanggung Pengobatan Tenaga Honorer Dishub Tangsel 

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat melihat kondisi tenaga honorer Dishub Tangsel yang tertabrak motor saat bertugas. Airin memastikan BPJS Ketenagakerjaan akan menanggung biaya pengobatannya.(BantenHits.com/ Ade Indra Kusuma)

Tangsel – Seorang tenaga honorer Dinas Perhubungan Kota Tangsel Miftahudin terlibat kecelakaan lalu lintas di u-turn Giant Melati Mas, Serpong Utara. Ia tertabrak sepeda motor dan harus dilarikan ke rumah sakit guna penanganan medis.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjenguk Miftahudin di Rumah Sakit Omni Alam Sutera, Senin 21 Januari 2019. Airin mengatakan, Miftahudin ditabrak pengendara sepeda motor saat sedang melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas di Serpong Utara.

“Kami mempunyai komitmen kepada pegawai kami, baik ASN maupun honorer, untuk menyiapkan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan. Kalau terjadi kecelakaan, kami sudah meng-cover dari BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Airin.

Dia pun tidak luput menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan karena secara cepat membantu stafnya dalam penanganan di rumah sakit. Airin berharap Miftahudin segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sediakala.

Airin menjelaskan, komitmen memberikan jaminan kepada pegawai di lingkungan Pemkot Tangsel melalui BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 dan Peraturan Wali Kota Tangerang Selatan Nomor 36 Tahun 2017.

“Saya Airin Rachmi Diany selaku Wali Kota Tangerang Selatan telah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan pada seluruh pekerja honorer dan masyarakat pekerja yang mendapatkan insentif dari Kota Tangsel,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Airin mengimbau seluruh komponen masyarakat mulai dari pekerja, pengusaha, tokoh agama, hingga tokoh pendidikan untuk mendaftarkan diri dan pekerjaanya ke BPJS Ketenagakerjaan.

“Agar dapat mewujudkan masyarakat pekerja yang sejahtera, pengusaha peduli pekerja dan Kota Sadar BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya. (Rus)

Trending